Beranda Updates Keduluan Importir, Mercedes Indonesia Luncurkan G-Class Tahun Depan

Keduluan Importir, Mercedes Indonesia Luncurkan G-Class Tahun Depan

Foto-Foto: Mercedes-AMG

JAKARTA, 13 Desember 2018 – Beberapa waktu lalu, Mercedes-Benz G-Class generasi terbaru telah meluncur di Indonesia, namun bukan dari pihak PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI). G-Class justru meluncur lebih dulu melalui tangan salah satu importir umum, yaitu Prestige Image Motorcars.

Tidak ingin ketinggalan, MBDI menyatakan akan segera menyusul menghadirkan G-Class terbaru untuk pasar Indonesia. Dijanjikan, paling cepat awal tahun 2019 akan meluncur resim G-Class di Indonesia.

“G-Class kita akan pasarkan nanti pada waktunya, mungkin tahun depan,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT MBDI, kepada Carvaganza.

Model G-Class yang akan diluncurkan adalah varian Mercedes-AMG G 63, yang merupakan varian tertinggi dari SUV ikonik yang nyaris tidak mengalami ubahan desain drastis. Varian itu juga yang dihadirkan oleh Prestige.

Sebenarnya G-Class dijadwalkan resmi meluncur oleh Mercedes-Benz pada tahun ini, dan sempat diungkap langsung oleh Kariyanto pada awal tahun 2018. Namun karena berbagai kondisi, akhirnya G-Class urung diluncurkan.

“Banyak sekali pada waktu launching kan di rekan kita, itu bukan pesaing kok, importir umum, cuma pada nanya kapan nih? Kita masih proses, kan proses homologasi semuanya masih berjalan, begitu selesai kita sih nggak akan tahan pasarkan,” lanjut pria yang akrab disapa Karry itu.

“Tapi di kita pun itu juga by order, kita nggak impor banyak karena alokasi global pun juga karena very high demand vehicle, jadi masing-masing negara ada alokasi.”

G-Class akhirnya meluncur sebagai generasi baru, setelah sejak tahun 1972 hadir hanya dengan satu generasi. Pada Detroit Motor Show 2018 lalu, G-Class terbaru resmi meluncur dengan kode seri W463, yang tersedia dalam varian G 500 dan AMG G 63.

WAHYU HARIANTONO