Beranda Community Jalankan Pilar Sosial, AXIC Gelar Bukber di Berbagai Chapter

Jalankan Pilar Sosial, AXIC Gelar Bukber di Berbagai Chapter

JAKARTA, 15 Juni 2017 — Komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) kembali melakukan salah satu dari tiga pilarnya, yaitu pilar sosial. Komunitas pecinta mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini melakukan kegiatan bakti sosial berupa buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim-piatu.

Acara yang berlangsung Minggu lalu di kawasan Cawang, Jakarta Timur, ini juga menjadi arena silaturahim antar-chapter dan cabang AXIC di kawasan Jabodetabek. Chapter yang hadir antara lain Chapter Karate, Cleopatra, Merkurius, Halilintars, POC, Metrostar, Cabang Bekasi, dan lain-lain.

Chairul Putra, Ketua Umum AXIC, menjelaskan acara sosial ini dihadiri oleh sekitar 200 member AXIC dari berbagai chapter dan cabang di Jabodetabek. Setelah melaksanakan buka puasa bersama, AXIC memberikan santunan kepada sekitar 40 anak yatim.

“Di bulan Ramadahn yang penuh rahmat ini, kami ingin berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim. Jangan berhenti untuk memberi di bulan yang suci dan penuh berkah ini,” ujar Chairul Poetra, dalam keterangan persnya.

Selain di Jakarta, chapter dan cabang-cabang AXIC di daerah juga melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadhan tahun ini, meski kegiatan sosial yang dilakukan cabang-cabang itu berbeda-beda. Contohnya, Cabang Bekasi yang merayakan HUT ke-13 sambil melakukan buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Cabang Batam, Blora,  Blitar, dan Jepara melakukan pembagian takjil menu berbuka puasa kepada pengguna jalan. Cabang Cirebon melakukan kopi darat keliling sebelum melakukan buka puasa bersama di Indramayu. Sementara Chapter Cleopatra, Bostoner, Cabang Lampung, Palembang, APT (Axic Priangan Timur), Sukabumi, dan AE Raya (Jawa Timur) melakukan buka puasa bersama dan pemberian santunan.

“Chapter Halilintars di Jakarta Timur dan Bostoners di Bogor akan melakukan buka puasa bersama dan pemberian santunan di akhir pekan ini. Begitu juga dengan Cabang Khatulistiwa (Kalimantan) dan Jepara, masing-masing melakukan sahur on the road dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim,” pungkas Putra.

AXIC saat ini beranggotakan 5.437 ID di seluruh Indonesia. Kini, berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan, 13 tahun silam,  AXIC menjelma menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air. Memiliki 12 chapter di Jabodetabek dan hampir 40 cabang di seluruh Indonesia, dengan keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Xpander Prioritas Mitsubishi, Bagaimana Nasib Outlander Sport dan Mirage?

JAKARTA, 19 Maret 2019 – Tahun ini, Mitsubishi memastikan tidak akan membawa versi terbaru dari Mitsubishi Outlander Sport dan Mirage...

Ferrari Monza SP1 Raih Penghargaan Desain Paling Cantik di iF Design Award

MARANELLO, 19 Maret 2019 – Ferrari Monza SP1 dinobatkan sebagai mobil dengan desain paling cantik. Penghargaan Gold Award didapatkan di ajang...

Toyota Indonesia Hibahkan Mobil untuk Dukung Pendidikan Vokasi Industri

SUKABUMI, 18 Maret 2019 -- Pemerintah RI melalui Kementerian Perindusrtian telah melakukan serangkaian program pendidikan vokasi industri di wilayah Sulawesi...

Honda Mobilio Belum Bisa Digenjot, Brio Jadi Andalan Penjualan Honda

JAKARTA, 18 Maret 2019 -- All New Honda Brio masih menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia selama bulan Januari...

Mitsubishi Ngebut, Tambah Diler Baru di Surabaya

SURABAYA, 18 Maret 2019 – Hanya empat hari setelah meresmikan diler di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Mitsubishi kembali meresmikan diler...