Beranda Community Jaksa Agung RI Jajal Trek Off-Road di Bojong Koneng

Jaksa Agung RI Jajal Trek Off-Road di Bojong Koneng

JAKARTA, 6 Maret 2019 – Adhyaksa Jip Club (AJC), klub offroad yang anggotanya sebagian besar di lingkup Kejaksaan RI, mengadakan kegiatan yang dinamai “Family Gathering dan Bakti Sosial Adhyaksa VW Club (AVWC) – Adhyaksa Jip Club (AJC)” pada Sabtu (2/3/2019) lalu.

Lokasi yang dipilih kali ini di Pasir Hayam, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Sentul, Bogor. Meski lokasi yang dipilih tidak jauh dari Jakarta, namun pemandangan dan udaranya bisa sebagai pelepas kepenatan dari rutinitas pelayanan di bidang hukum. Beragam kegiatan dilakukan seperti menikmati pemandangan, bakti sosial, dan tak ketinggalan menu utama yaitu menjajal fungsi 4×4 di trek yang biasa dipakai penyuka jip untuk memuaskan hobinya.

Kegiatan kali ini memang terasa agak berbeda karena melibatkan komunitas AVWC dan AJC dimana keduanya berada di lingkungan Kejagung RI. “Kebetulan Jaksa Agung RI, HM Prasetyo adalah salah satu Pembina VW Indonesia. Maka kami sengaja mengajak beliau ke Sentul agar merasakan langsung pengalaman menyetir di trek off-road bersama dengan teman-teman AJC,” kata Johanis Tanak, Ketua Panitia Acara. Acara ini memang diinisiasi AJC sebagai salah satu sosialisasi kegiatan di 2019.

Ternyata Jaksa Agung HM Prasetyo menyambut dengan antusias acara ini. Bahkan ketika ditawari untuk menyetir sendiri JK Wrangler Rubicon yang disiapkan panitia, orang nomor 1 di Kejagung RI ini langsung bersedia. Menurut HM Prasetyo ini adalah pengalaman pertamanya menyetir jip di trek offroad. Rute yang ditempuh sejauh kurang lebih sejauh 2 Km memiliki handicap cukup beragam.

“Ternyata offroad itu mengasyikkan ya. Banyak hal positif yang didapat. Selain bisa menikmati keindahan alam dan berbakti sosial, offroad juga mengajarkan kerjasama ketika melewati tantangan. Lain kali jadi ingin ikut offroad lagi. Hehehe…,” kata HM Prasetyo usai menjajal trek offroad untuk pertama kalinya.

Jajaran petinggi di Kejagung RI ternyata juga ikut mencicipi trek offroad Pasir Hayam. Terlihat Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang juga jadi pelindung AJC ikut serta dengan Toyota FJ40 warna hijau kesayangannya. Selain itu ada juga Jampidum Noor Rochmad, Jamintel Jan S Marinka, Jamdatun Loeke Larasati, Jamwas M Yusnim, Jampidsus M Adi Toegarisman dan sebagainya. Kecuali Wakil Jaksa Agung hampir semua Jaksa Agung Muda juga sama seperti HM Prasetyo baru pertama kali merasakan sensasi offroad.

Hujan deras yang sempat mengguyur daerah Bojong Koneng sehari sebelumnya bikin trek sedikit lebih gembur dan licin. Sehingga perlu trik sendiri kalau mau melewatinya. Namun justru itulah seninya. Makin licin malah makin seru dan banyak pengalaman yang didapat. Terutama sekali dalam mengantisipasi kondisi trek.

“Biar kalau ketemu trek off-road ketika dinas di daerah, para insan Kejaksaan tidak kaget. Semua bisa diatasi berkat pengetahuan dan pengalaman yang didapat saat ikut event-event seperti ini,” kata Agus Dharmawan salah satu panitia yang memang sudah biasa mengikuti offroad kompetisi.

Baksos yang diberikan untuk masyarakat di sekitar lokasi dan juga panti asuhan berupa uang dan juga peralatan sekolah. Selain itu juga ada sumbangan untuk membangun masjid. Wah ini baru mantap!

RAJU FEBRIAN



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...