Beranda Community Innova Community Peduli Banjir di Jakarta dan Banten

Innova Community Peduli Banjir di Jakarta dan Banten

JAKARTA, Carvaganza.comKomunitas Toyota Kijang Innova yang lebih dikenal dengan sebutan Innova Community (IC) merangkul membernya untuk peduli bencana Banjir 2020. Berbagai kegiatan dilakukan untuk membantu korban banjir di area Jakarta dan Banten.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 50 orang anggota Innova Community beserta keluarga dengan jumlah kendaraan total lebih dari 30 Toyota Innova. Tak kurang dari 5 Chapter yang terlibat langsung turun di lapangan seperti Chapter Tangerang, Banten Kulon, Jakarta Barat, Slatanerz (Jakarta Selatan) dan Jamur (Jakarta Timur).

Kegiatan ini dilakukan bertahap mulai awal Januari 2020 hingga 12 Januari 2020. Di tahap 1 kegiatan di lakukan oleh IC Chapter Jakarta Barat, pada Sabtu, 4 Januari 2020 area Kembangan, Jakarta  Barat.

Tahap 2 dilakukan oleh IC Chapter Tangerang, pada Minggu, 5 Januari 2020, di 3 lokasi. Ketiganya adalah area Kelurahan Pakujaya Graha Raya, Kecamatan Cipondoh, dan Kelurahan Petir, Tangerang. Di hari yang sama, kegiatan juga dilakukan oleh IC Chapter Banten Kulon area Posko Fesbuk Banten.

Kebutuhan Pengungsi

Sementara pada Sabtu, 11 Januari 2020, kolaborasi oleh IC Chapter Slatanerz, Jamur, Jakarta Barat dan Bakul melakukan kegiatan di area Posko Bencana Banjir Kabupaten Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW Lebak Banten.

Di lokasi ini terdata korban 198 KK dengan total pengungsi 650 jiwa terdiri dari dewasa dan anak-anak. Sorenya mulai masuk tambahan sekitar 400 jiwa. Di posko ini kondisi mereka cukup baik, dengan fasilitas ruangan, kamar mandi dan dapur umum yang memadai.

Untuk donasi tidak hanya didapatkan dari member IC Jabodetabek saja, tetapi dari chapter lain di luar Jabodetabek bahkan dari Sumatera salah satunya IC Chapter Jambi pun terlibat.

Sumbangan yang di berikan berupa air bersih dalam tanki, karpet, pakaian layak pakai, selimut, makanan siap saji (nasi bungkus), sembako, pakaian dalam wanita, pampers buat balita, obat-obatan ringan, biskuit, mie instan, dan lain-lain.

Saat ini kebutuhan yang masih kurang antara lain alat sholat terutama mukena, sandal jepit, pakaian dalam wanita pria baik dewasa maupun anak, pampers, minyak kayu putih dan minyak telon untuk batita.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kami kepada para korban banjir di Jakarta dan Lebak Banten. Rencananya kami akan melanjutkan baksos di chapter lain IC. Semoga bermanfaat baik bagi semua,” kata Fransisca FA, Ketua Harian Innova Community Pusat.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...