Ini Dia Bocoran Honda CR-V Baru yang Diprediksi Meluncur Minggu Ini!

JAKARTA, CARVAGANZA – PT Honda Prospect Motor yang merupakan agen pemegang merk Honda di Indonesia mengumumkan akan segera merilis model terbarunya minggu ini. Meski demikian belum ada detail tentang model mana yang akan diluncurkan. Berdasarkan pantauan tim, besar kemungkinan model Honda CR-V 2021 dikabarkan akan segera mengaspal di Indonesia.

Diperkuat dengan hadirnya line up Honda CR-V berbagai varian terdaftar di website resmi Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta. Dalam website tersebut terdapat dua pilihan mesin yakni 1.5-liter dan 2.-0-liter dengan rakitan CKD. Rentang harga yang terdaftar mulai dari Rp. 377 Juta – 407 Juta tergantung pada varian dan tipe mesin.

 

Honda CR-V 2021

Desain eksterior Honda CR-V terbaru tampak jauh lebih macho dengan penggunaan velg berukuran 17-inci berkelir hitam. Serta ornament di bawah fender depan, side skirt dan belakang yang juga berkelir hitam dengan pemanis garnish chrome. Juga terdapat emblem CR-V pada ujung pilar A dengan aksen chrome.

Honda CR-V dikabarkan akan kembali menggendong mesin 1.5-liter turbo yang dapat menghasilkan tenaga hingga 190 hp yang dialirkan melalui transmisi otomatis CVT. Selain itu, tersedia juga mesin hybrid berkapasitas 2.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 143 dan jika dikombinasikan dengan motor listriknya tenaganya melar hingga 212 hp. Belum diketahui, apakah varian hybrid tersebut juga akan menyambangi konsumen di Tanah Air. Menariknya, varian hybrid tak akan dibekali tuas transmisi. Pengoperasian transmisi dilakukan dengan memencet tombol.

Tambahan Fitur Baru

Honda CR-V 2021

Selain mesin yang bertenaga, Honda CR-V juga dikenal dengan sajian fitur-fitur di dalam kabin yang royal. Mulai dari fitur keselamatan hingga pada layanan hiburan yang berpusat di dashboard tengahnya. Honda CR-V dibekali dengan fitur-fitur standar seperti remote keyless entry dengan engine start/stop.

Selain itu tersedia juga fitur tambahan seperti cruise control dan collision mitigation brake system yang merupakan fitur pengeram otomatis pada varian-varian tertentunya. Selain itu, pada tipe teratasnya atau Prestige biasanya Honda CR-V juga menyematkan panoramic atau sun roof demi memberikan nilai mewah dari dalam kabin.

Honda CR-V 2021

 

Untuk urusan hiburan, Honda CR-V 2021 sepertinya akan menggunakan layar berukuran 5-inci yang menghadirkan koneksi smartphone, radio hingga pada navigasi. Selain itu, layar sentuh tersebut juga berfungsi sebagai tampilan dari kamera belakang yang terdapat di Honda CR-V.

Untuk versi barunya Honda CR-V untuk pasar Indonesia semoga juga mengadopsi fitur modern yang terdapat pada versi global. Misalnya fitur pengecas hape secara nirkabel (wireless charger), electric seat dengan mode memory hingga sistem multimedia yang dapat terkoneksi dengan smartphone secara Android Auto, Apple CarPlay atau Honda Connect. 

Sebagai perbandingan, Honda CR-V model 2020 dibanderol dengan harga Rp.467 – 593 Juta dan jika model terbarunya benar-benar diluncurkan dalam waktu dekat apakah harganya akan naik? Kita tunggu saja. ALVANDO NOYA / RS

Artikel yang direkomendasikan untuk anda