Beranda Updates Ini 5 Target Baru Suzuki di 2019

Ini 5 Target Baru Suzuki di 2019

JAKARTA, 6 Maret 2019Sukses di 2018 membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis menghadapi 2019. Tahun lalu, Suzuki mencatat penjualan 118.014 unit dengan pangsa pasar 10,25%. Tahun 2019 Suzuki memasang target pertumbuhan market share sebesar 11,1% di pasar domestik.

Untuk mewujudkan hal tesebut, Suzuki berkomitmen untuk mengoptimalkan penjualan produk lokal seperti All New Ertiga dan Carry. “Di samping itu, Suzuki juga akan menghadirkan produk yang semakin sesuai dengan kebutuhan konsumen serta meningkatkan penjualan Karimun Wagon R, APV, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS dalam Media Suzuki Gathering di Kemayoran, Jakarta, Senin (4/3/2019) kemarin.

Guna menunjang penjualan, Suzuki melakukan beberapa strategi seperti mengikuti berbagai pameran akbar di dalam negeri seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Pekan Raya Jakarta (PRJ), dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Partisipasi ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan pelanggan sekaligus memperkenalkan produk-produk unggulan.

Pada tahun 2019, Suzuki menargetkan membuka 6 outlet baru. “Melalui outlet baru ini, Suzuki berharap konsumen semakin mudah mendapatkan produk unggulan serta layanan servis dan suku cadang Suzuki,” kata Setiawan.

Target Ekspor 2019

Tingginya permintaan kendaraan Suzuki dari berbagai negara turut meningkatkan target ekspor Suzuki. Di tahun 2019, Suzuki menargetkan kenaikan jumlah ekspor mobil dalam bentuk CBU dan CKD sebesar 5% atau sebanyak 67.000 unit. Sepanjang tahun 2019, Suzuki akan mengekspor All New Ertiga, APV, Karimun Wagon R, dan Carry Pick Up dalam bentuk utuh dan terurai ke-52 negara tujuan ekspor.

Sejak Februari 2019, Suzuki juga mulai mengekspor All New Ertiga dalam bentuk semi knock down (SKD) ke negara tujuan baru, Myanmar. Sepanjang tahun 2019, Suzuki berencana akan mengirimkan 5.500 unit kendaraan yang terdiri dari painted body, engine, dan komponen lainnya.

Dari sisi purnajual, Suzuki menargetkan jumlah kendaraan yang melakukan perawatan di bengkel resmi meningkat hingga 9,8% atau sebanyak 1.100.000 unit. Suzuki juga akan memperluas layanan bengkel Body and Paint dengan membuka delapan bengkel di Sumatera, Jawa, Bali, dan Maluku.

Sedangkan dari sisi suku cadang, Suzuki optimistis dapat meningkatkan pendapatan penjualan suku cadang hingga 10% pada tahun 2019. Suzuki berkomitmen untuk menghadirkan varian SGP, SGO, maupun SGA yang baru seiring adanya penjualan unit baru dan pertumbuhan populasi kendaraan. Suzuki juga akan terus mengembangkan jaringan pemasaran suku cadang untuk memberi kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Auto2000 Singosari, Dealer Layanan Body & Paint Terlengkap di Jawa Timur

MALANG, 21 Maret 2019 – Pasar otomotif yang terus berkembang di Malang dan Jawa Timur serta peningkatan layanan disikapi Toyota....

ZF Unjuk Keunggulan di Busworld Southeast Asia 2019

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahukah Anda bahwa bus-bus Trans Jakarta memakai transmisi buatan ZF. Bus-bus yang memakai driveline pabrikan...

Honda Siap Ekspor All New Brio ke Vietnam dan Filipina Akhir Bulan Ini

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan merayakan usianya yang ke-20 di Indonesia, sebagai...

ZF Bakal Semakin Agresif Penetrasi Pasar Indonesia

JAKARTA, 21 Maret 2019 – Di kalangan otomotif nama ZF bukanlah nama yang asing. ZF adalah pemain terdepan di dunia...

TEST DRIVE: BMW X3 sDrive20i, Makin Asyik!

TANGERANG, 21 Maret 2019 - BMW X3 varian termurah sudah dihadirkan BMW Indonesia bagi konsumen yang ingin memiliki SUV pabrikan...