Beranda Community Ini 5 Sport Convertible Paling Berat di Eropa

Ini 5 Sport Convertible Paling Berat di Eropa

SUV adalah mobil berat, tapi mobil sport ternyata juga tak kalah berat. Ini daftarnya.

JAKARTA, 9 Maret 2017 – Setelah cerita tentang SUV terringan di Eropa, kini ada cerita tentang lima mobil sport terberat. Memang sedikit membingungkan namun itulah adanya.

Secara kasat mata mobil di segmen SUV seharusnya adalah mobil terberat. Ternyata sport car juga memiliki bobot yang tak kalah. Bahkan yang mengejutkan ternyata mobil sport convertible ada yang lebih berat dibandingkan SUV paling ringan yang dijual di Eropa.

Tapi bukan berarti bobot yang berat membuat mobil ini lamban, semua tergantung pada mesin yang ditanamkan. Besin besar menjadi jawaban kemampuan mereka melaju dengan kencang. Bahkan ada mobil dalam daftar yang mampu melakukan sprint 0-100 km/jam dalam lima detik.

Dengan kata lain, bobot mobil tak selamanya akan mempengaruhi performa Anda di jalan raya.

Ini dia daftarnya seperti dilansir autoevolution.com:

Maserati GranCabrio Sport – 1887 kg

Maserati GranCabrio Sport

Maserati menawarkan coupe indah yang dinamai GranSport, dan juga tersedia dalam bentuk drop-top. Pabrikan asal Italia itu menyebutnya GranCabrio, dan dapat dipesan dalam tiga versi: GranCabrio, Gran Cabrio Sport, dan GranCabrio MC. Yang terakhir ini juga digunakan sebagai basis Centennial Edition, untuk merayakan 100 tahun berdirinya Maserati.

Semua versi GranCabrio datang dengan mesin V8, dan semua memiliki empat kursi. Pilihan transmisi adalah enam-kecepatan otomatis yang dirancang dan dibangun oleh ZF, yang dilengkapi dengan lima modus operasi. Mesin dengan tenaga 460 HP milik GranCabrio Sport dapat berlari 0-100 km/jam dalam lima detik.

Ukuran dan konfigurasinya membuat mobil ini memiliki berta 1887 kilogram. Bila dibandingkan dengan mobil lain di segmen tersebut, ini adalah yang terberat. Beberapa pabrikan menawarkan mobil dengan bobot yang lebih ringan dan kemampuan yang juga oke.

Mercedes-AMG C63 S Cabriolet – 1.925 kg

Mercedes-AMG C63 S Cabriolet

Juga menggunakan mesin V8, Anda bisa mendapatkan Mercedes-AMG C63 S Convertible. Versi ini lebih bertenaga dari Mercedes-AMG C63, yang merupakan versi performa C-Class. Terbukti, dengan “Convertible” dalam namanya, model ini adalah versi drop-top Mercedes-Benz, dan disempurnakan oleh Divisi AMG.

Mesin dengan tenaga 510 HP V8 memastikan mobil ini berlari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 4,1 detik, yang menempatkannya dalam kategori supercar. Transmisi tujuh kecepatan AMG Speedshift mengirimkan daya ke roda belakang. Tidak ada transmisi manual dan juga all-wheel-drive.

Mercedes-Benz C63 S Cabriolet lebih berat dari Maserati. Mobil ini memiliki berat 1.925 kilogram.

BMW M6 Cabriolet – 2055 kg

BMW M6 Cabriolet

Cabriolet terbesar milik BMW ini juga mobil berat, demikian juga dengan versi performanya. Dengan berat lebih dari dua ton, BMW M6 Cabriolet masuk dalam daftar. Menggunakan mesin V8 twin-turbo dengan tenaga 560 HP, yang membantu mobil ini melaju 0-100 km/jam dalam 4,3 detik.

BMW menawarkan M6 Cabriolet dengan transmisi otomatis, dan penggerak roda belakang, seperti hampir semua convertible di daftar ini. Top speed secara elektronik dibatasi 250 km/jam. BMW M6 Cabriolet adalah mobil empat-seater, dan ukuran tubuhnya cukup pas untuk menampung empat orang dewasa.

Dua kursi belakang dibagi oleh konsol, yang bisa dihilangkan untuk kursi orang kelima. Meski demikian bagi mereka yang memiliki tubuh cukup jangkung, kursi belakang mobil ini tidaklah menyenangkan.

Mercedes-AMG S65 Cabriolet – 2255 kg

Mercedes-AMG S65 Cabriolet

Satu-satunya model dengan mesin V12 dalam daftar ini berasal dari Mercedes-Benz, yaitu Mercedes-AMG S65 Cabriolet. Berbeda dengan C-Class, varian kinerja S-Class ini tidak memiliki “S” version.

Mercedes-Benz S-Class Convertible adalah model drop-top terbesar yang ditawarkan di pasar Eropa. Mobil ini cukup nyaman untuk empat penumpang dewasa. Diperkuat mesin 6.0-liter dengan tenaga 630 HP berkat mesin V12 twin-turbo.

Dengan berat 2.255 kilogram tapi menghentikannya berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,1 detik. Mercedes-Benz C63 S Cabriolet lebih ringan sekitar 300 kilogram. Model rear-wheel-drive menjadi satu-satunya pilihan dan gearbox otomatis tujuh kecepatan.

Bentley Continental Supersports Convertible – 2.455 kg

Bentley Continental Supersports Convertible

Jika S65 satu-satunya model V12, ada juga model dengan mesin 12 silinder dan empat kursi. Ada nama Bentley Continental Supersports Convertible, yang menjadi produksi paling kuat yang ditawarkan Bentley.

Memiliki tenaga 710 HP dan torsi 1.017 Nm yang datang dari mesin 6.0-liter twin-turbo W12. Mesin itu dikawinkan itu dengan transmisi delapan kecepatan otomatis dari ZF. Continental Supersports juga Bentley tercepat dengan 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik. Bentley tidak membatasi kecepatan tertinggi mobil ini yaitu 330 km/jam.

Dilengkapi all-wheel-drive, berat model ini adalah 2.455 kilogram. Berat yang cukup untuk membuatnya bersaing dengan SUV.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Mobil Listrik Hyundai IONIQ Electric Jadi Armada Grab Mulai Tahun Depan

JAKARTA, 13 Desember 2019 – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Grab Indonesia hari ini, Jumat (13/12/2019) mengumumkan kemitraan menarik....

Pasar Otomotif Lesu, Dua Mobil Toyota Ini Berjaya di Segmennya

JAKARTA, 13 Desember 2019 -- PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui jika penjualan otomotif tahun 2019 mengalami kelesuan. Hal ini...

V-Kool Punya Paket Eksklusif Rp 12 Juta, Apa Keuntungannya?

ANYER, 13 Desember 2019 – Melengkapi rangkaian produknya sebagai merek kaca film premium, V-Kool Indonesia turut meluncurkan paket edisi terbatas alias Limited Edition, yang...

V-Kool Rilis VK10 dan VK30, Kaca Film Tolak Panas Hampir 100%

ANYER, 13 Desember 2019 – Menutup akhir tahun 2019, V-Kool Indonesia meluncurkan varian produk terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan tolak panas tertinggi dari seluruh...

Permintaan Terios Meningkat, Penjualan Daihatsu Naik 4,1%

JAKARTA, 12 Desember 2019 – Peningkatan permintaan model-model Daihatsu, terutama Terios, membuat capaian Daihatsu di bulan November 2019 mengalami peningkatan...