Beranda Updates Ini 3 Mobil Masa Depan Kia di Geneva Motor Show 2019

Ini 3 Mobil Masa Depan Kia di Geneva Motor Show 2019

Foto: motor1.com

GENEVA, 11 Maret 2019 – Kia Motors menampilkan mobl-mobil dengan mesin canggih di ajang Geneva Motor Show 2019. Pabrikan asal Korea itu memamerkan mobil dengan teknologi hibrida ringan (mild hybrid), hybrid, plug-in hybrid, atau teknologi kendaraan listrik (fully electric).

Di ajang ini, Kia melakukan world debut mobil bertenaga listrik (fully-electric) yang diberi nama Image by Kia. Hadir juga hatchback listrik e-Soul yang melakoni debut Eropa. Tak ketinggalan hadir tampilan dan varian baru Niro Hybrid dan Niro Plug-In Hybrid.

Emilio Herrera, Kepala Staf Operasional untuk Kia Motors Eropa mengatakan elektrifikasi menjadi elemen kunci dari strategi pertumbuhan Kia Eropa dan global. Ia menyebut satu dari delapan mobil Kia yang dijual di Eropa saat ini menggunakan powertrain listrik.

“Ketika banyak produsen masih berbicara tentang rencana masa depan mereka dan niat untuk elektrifikasi, powertrains canggih telah meningkatkan penjualan Kia di Eropa  selama beberapa tahun. Dengan e-Soul dan up-grade  Niro, pertumbuhan kendaraan listrik kami terus akan berlanjut,” kata dia.

Nah apa saja mobil andalan Kia?

Image by Kia

Imagine by Kia

Kia menampilkan untuk pertama kalinya mobil listrik yang diberi nama aneh, ‘Image by Kia’. Mobil yang masih berstatus konsep ini memiliki kapasitas 4 penumpang. Kia menyebut desain mobil ini masuk kategori manapun meski dari tampilannya terlihat jika Kia mencampur elemen kendaraan sport yang kokoh, sedan keluarga yang ramping, dan crossover yang fleksibel dan luas.

Mobil konsep ‘Imagine by Kia’ ini mewakili bahasa desain Kia yang lebih progresif untuk masa depan. Tim desain Kia Eropa mengeksploitasi lay-out chasis mobil ini untuk memaksimalkan ruang kabin dan menciptakan interior yang lapang dan luas. Bagian dasboard menampilkan layar 21 inci yang dibuat melengkung untuk mensinkronkan lay-out bagian atas dashboard.

Belum ada informasi terkait powertrain dan motor listrik yang digunakan. Meskipun tidak ditujukan untuk produksi dalam waktu dekat, mobil konsep ‘Imagine by Kia’ ini mengisyaratkan elemen desain interior dan eksterior yang dapat disesuaikan untuk model produksi masa depan Kia.

Kia e-Soul

Kia e-Soul

New Kia e-Soul merupakan generasi ketiga dengan berbagai pengembangan. Kia mengklaim mobil ini lebih dinamis, inovatif, ramah, tanpa emisi, dan dengan kemampuan tempuh lebih baik daripada sebelumnya.

Tampil fresh dan funky, e-Soul ditawarkan dalam dua pilihan kapasita baterai. Paket baterai generasi baru e-Soul – 64 kWh atau 39,2 kWh – yang disebut lebih hemat energi hingga 30% dibandingkan kendaraan listrik terlaris di Eropa saat ini. Tak ada opsi varian dengan mesin pembakaran internal.

Di bagian dalam, kabinnya mendapat sistem Sound Mood Lighting yang baru, pengisi daya ponsel cerdas nirkabel, kursi depan dengan pemanas dan ventilasi, Head-Up Display, dan sistem suara Harman Kardon. Di tengah dashboard e-Soul terdapat  layar TFT LCD 10,25 inci menampilkan sistem telematika UVO CONNECT edisi terbaru. E-Soul baru akan mulai dijual di pasar-pasar Eropa akhir kuartal pertama 2019 ini.

Kia Niro Hybrid

Kia Niro Hybrid dan Plug-in Hybrid

Membuat debut global di Jenewa, Kia melakukan up-grade Niro Hybrid dan Plug-in Hybrid. Crossover elektrifikasi terlaris Kia ini menggabungkan gaya crossover dan kepraktisan dengan emisi hybrid sangat rendah. Tampilan eksterior mendapat desain baru, interior yang lebih mewah, dan pilihan warna interior baru. Selain itu, model Hybrid dan Plug-in Hybrid juga menampilkan sistem telematika UVO CONNECT canggih yang baru dari Kia, memperkenalkan tambahan fungsional ‘terhubung'(connected).

Sejak penjualan dimulai pada 2016, lebih dari 270.000 contoh Niro telah terjual secara global, dengan lebih dari 100.000 unit terjual di Eropa. Crossover Niro adalah model terlaris kelima Kia di Eropa pada tahun 2018, dengan penjualan 45.255 unit — 34.642 untuk versi hybrid dan 9.951 unit untuk versi hybrid plug-in. Varian Niro ditambah pada akhir 2018 dengan peluncuran e-Niro full-electric.

RAJU FEBRIAN



Last Updates

Suzuki Siap Ekspor New Carry Pick Up ke 100 Negara, Target 12 Ribu Unit

JAKARTA, 27 Mei 2019 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana dalam waktu dekat akan memulai ekspor perdana untuk New...

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...