Indonesia Camry Owners Gelar Kopdar Sebelum Ramadhan

JAKARTA, 28 Mei 2017 – Komunitas pengguna sedan mewah Toyota, Camry yang tergabung dalam Indonesia Camry Owners (ICON) menggelar kopi darat (Kopdar) di kawasan Kemayoran sebelum bulan Ramadhan. Pertemuan kali ini tidak hanya sekedar kumpul biasa, namun juga sekaligus ada sedikit coaching clinic.

Pembahasan yang dilakukan pada pertemuan kali ini adalah mengenai kelistrikan mobil. Para member yang datang pada hari itu mendapatkan edukasi cara menstabilkan arus listrik dari alternator ke aki. Cara ini di klaim dapat meningkatkan tenaga mobil dan membuat bahan bakar lebih efisien.

“Ajang kumpul ini bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan. Kita juga menekankan pentingnya arus listrik yang stabil bagi mobil saat berkendara,” ucap Ketua Umum ICON, Fachry Fabian, melalui keterangan resminya.

Hal pertama yang didapatkan oleh para member adalah mengetahui kondisi aki apakah masih baik atau tidak. Selain itu para member juga mendapatkan pengetahuan cara memeriksa kondisi aki. Pasalnya, untuk mobil yang sudah mengusung teknologi komputerisasi, aki sangat berperan penting untuk memasok listrik.

Kondisi aki yang sudah lemah dapat membuat kinerja ECU tidak maksimal. Efeknya kinerja komponen elektronik tidak maksimal, dan pemakaian bbm jadi boros yang berefek kinerja mesin tidak maksimal. Tentu saja pemeriksaan aki perlu dilakukan oleh semua pemilik mobil. Minimal menjaga kondisi aki di mobil tetap baik agar tak menimbulkan masalah saat di perjalanan.

TITO LISTYADI