Beranda Updates Hyundai Tucson Raih Top Safety Pick Plus

Hyundai Tucson Raih Top Safety Pick Plus

VIRGINIA, 29 Juni 2016 – Pabrikan mobil asal Korea, Hyundai, melalui produknya Hyudai Tucson berhasil meraih penghargaan Top Safety Pick Plus dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Pencapaian yang diraih oleh model 2016 ini mengikuti jejak dari kesuksesan model sedan mereka yaitu Hyundai Sonata.

Small SUV ini mendapatkan rating good pada baik pada bagian supir maupun penumpang pada pengujian small overlap crash test yang diselenggarakan oleh IIHS. Pada saat pengujian, pada bagian interior bawah hanya bergeser 15 cm. Kemudian pada bagian pedal rem hanya bergeser 5 cm dan pada bagian pilar hanya bergeser 7 cm setelah menjalani pengujian.

Pada pengujian Moderate overlap depan, samping, kekuatan atap, dan kursi mendapatkan rating good juga. Sedangkan pengujian ketika menggunakan Front Crash Prevention System, mobil ini dianugerahi enam point. Front collision warning pada mobil ini telah sesuai dengan kriteria dari NHTSA, dimana automatic braking system membantu mengurangi benturan  pada test yang dijalani pada kecepatan 19 km/jam dan 40 km/jam.

Ketika usai menjalani crash test tersebut boneka dummy yang berada didalam mobil dindikasikan hanya mengalami luka ringan saja.

Hyundai Tucson 2016 kami mendapatkan rating good untuk supir dan penumpang dari IIHS pada Small overlap Crash test. Hasil tersebut menunjukkan bahwa mobil entry level  yang kami suguhkan sudah memiliki sistem keamanan yang baik,” ujar Mike O’Brien, Vice President of Corporate and Product Planning Hyundai Motor America.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza