Beranda Updates Hyundai Ikut Nurburgring 24H Menggunakan i30 N Prototype

Hyundai Ikut Nurburgring 24H Menggunakan i30 N Prototype

NURBURGING, 25 Mei 2016 – Hyundai akan mengikuti ajang Endurance Race Nurburgring 24H dengan menurunkan 3 mobil. Ketiga mobil tersebut meliputi pengembangan mobil prototype mereka yaitu i30 2.0 Turbo N Hatchback. Dan sisanya adalah i30 1.6 Turbo dan Veloster.

Mobil prototype ini khusus dikembangkan oleh anak perusahaan Hyundai yang khusus untuk meramu mobil dengan performa yang tinggi yaitu N. Nantinya i30 2.0 Turbo N Hatchback ini disiapkan untuk menjadi rival dari Renault RS, VW GTI dan R.

“Ajang balap Nurburgring 24H merupakan tempat yang sangat cocok untuk menguji hasil pengembangan yang dilakukan oleh anak perusahaan kami yaitu N. Dan juga untuk membuktikan bahwa mobil ini cocok untuk menyandang nama hot hatch,” ujar Albert Biermann, Head of Vehicle Test and High Performance Development.

Hyundai mengklaim bahwa 40% dari i30 2.0Turbo menggunakan part baru, termasuk juga mesinnya, transmisi, suspensi, dan peredam. Sistem kemudi, roda, dan wide body juga merupakan upgrade dari mobil ini. Hyundai telah mengetes mobil ini sebelumnya dan mengapatkan hasil bahwa mobil ini memiliki tenaga 256 hp.

Mobil ini nantinya akan dikemudikan oleh Bruno Beulen, Michael Bohrer, Alexander Köppen dan Rory Pentinnen.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza