Hoverbike, Kendaraan Baru Polisi Dubai

DUBAI, 16 Oktober 2017 – Para polisi di Dubai memang beruntung. Mereka mendapatkan mobil-mobil kencang seperti Lamborghini, Ferrari, Bugatti dan Mercedes-AMG. Jika Anda berpikir kendaraan tersebut belum cukup eksotis, maka mungkin Anda berdecak mendengar yang satu ini. Kepolisian Dubai saat ini sedang menguji hoverbike dan berencana akan menggunakannya sebagai salah satu kendaraan operasional.

Motor/drone ini secara resmi dibuat oleh Hoversurf, lengkap dengan livery polisi Dubai. Hoversurf sendiri merupakan sebuah perusahaan aero design bernama Hoversurf yang berdomisili di Rusia dan Amerika Serikat.

Hoverbike mampu melayang sampai ketinggian 6 meter dengan kecepatan mencapai 70 km/jam. Berbekal mesin listrik, kendaraan ini dapat beroperasi 20 sampai 30 menit tergantung penggunaan. Ia dapat mengangkut beban sampai 100 kg.

Saat dipamerkan di Gitex Technology Week 2017 di Dubai, juru bicara kepolisian Dubai, Khaled Al Razooqi, mengatakan bahwa hoverbike akan digunakan khusus untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan. Selain itu, kendaraan ini juga dapat mengirimkan live video langsung ke markas kepolisian.

Hoverbike akan digunakan sebelum tahun 2020.

MIRAH PERTIWI

Artikel yang direkomendasikan untuk anda