Honda Sensing 360 Resmi Hadir, Penyempurnaan Paket Fitur Keselamatan Canggih

  • Honda Sensing 360
  • Honda Sensing 360
  • Honda Sensing 360

TOKYO, Carvaganza – Fitur keselamatan aktif yang Honda Sensing yang selama ini disematkan di hampir seluruh mobil Honda mendapat respons positif dari konsumen. Melanjutkan pengembangan fitur tersebut, Honda Motor Co., Ltd. meluncurkan Honda Sensing 360 yang menjadi sistem keselamatan omnidirectional. Dengan hadirnya fitur tersebut pengemudi dapat melihat beberapa sisi blind spot di sekitar kendaraan dan mengurangi resiko tabrakan mengemudi di jalan raya.

Penerapan Honda Sensing 360 akan dimulai pada 2022 dengan produk mobil yang diperkenalkan di pasar China dan akan diperluas ke semua model untuk mulai dijual di semua pasar utama pada tahun 2030. 

Honda Sensing 360 menawarkan kemampuan yang lebih sempurna dari sebelumnya, yakni fitur dengan jangkauan yang lebih luas secara omnidirectional atau 360 derajat di sekitar kendaraan. Sensor dan radar yang mendukung fitur Honda Sensing 360 ini tidak hanya terdapat di bagian depan dan belakang tetapi juga terdapat tambahan total 5 unit radar di setiap sudut kendaraan.

Honda Sensing 360

Honda berkomitmen untuk terus menyempurnakan fitur-fitur yang terdapat dalam kendaraannya salah satunya ialah Honda Sensing 360 yang terdiri dari berbagai piranti pendukung seperti pada generasi sebelumnya. Salah satu fitur yang disempurnakan pada Honda Sensing 360 adalah Advancement of Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang kini memiliki jangkauan deteksi yang lebih luas yang diperluas dari depan kendaraan hingga mencakup semua arah di sekitar kendaraan. Hal ini memungkinkan sistem untuk membantu pengemudi dalam menghindari dan mengurangi tabrakan dari segala arah.

Baca Juga: Jegal Avanza Terbaru, Mitsubishi Xpander Kepergok Siapkan Versi Facelift

Selanjutnya terdapat pula fitur Front Cross Traffic Warning yang juga terdapat pada Honda Sensing generasi sebelumnya. Pada sistem ini, saat kendaraan melaju dengan kecepatan rendah atau pun dalam keadaan berhenti di persimpangan jalan, sistem akan memberikan informasi kepada pengemudi mengenai kendaraan yang mendekati persimpangan dari sisi samping dan depan. Ketika terdeteksi adanya risiko tabrakan dengan kendaraan terdekat, sistem akan memberikan peringatan audio dan peringatan visual pada cluster meter untuk memperingatkan pengemudi dan tindakan pencegahan tabrakan yang cepat.

Selain itu, Honda Sensing 360 juga masih mempertahankan fitur Lane Change Collision Mitigation, yakni  sistem akan mengenali risiko tabrakan dengan kendaraan yang mendekat dari sisi blind spot di belakang kendaraan, sistem akan memberikan peringatan audio dan peringatan visual pada cluster meter untuk memperingatkan pengemudi dan mengarahkan roda kemudi untuk menghindari tabrakan.

Honda Sensing 360

Pada kendaraan yang dibekali dengan fitur Adaptive Cruise Control juga akan mendapatkan piranti Active Lane Change Assist yang akan aktif saat pengendara ingin berpindah lajur di jalan tol dengan menyalakan sein, sistem secara otomatis akan membantu kendaraan berpindah lajur.

Fitur terakhir yang masih tersedia pada Honda Sensing 360 adalah Cornering Speed Assist yang berfungsi saat kendaraan menikung di jalan tol dengan sistem ACC aktif. sistem akan menyesuaikan kecepatan kendaraan dan mendeteksi kelengkungan lajur sebelum mencapai tikungan dan membantu pengemudi melewati tikungan dengan baik.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: Lexus LX 600 2022 Dirilis, Bermesin Baru Dan Kemampuan Off-Road Lengkap

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya