Lexus LX 600 2022 Dirilis, Bermesin Baru Dan Kemampuan Off-Road Lengkap

NAGOYA, Carvaganza – Kehadiran New Lexus LX pada tahun ini sebenarnya kelanjutan dari peluncuran Toyota Land Cruiser generasi terbaru yang dirilis pada awal tahun. Seperti keluarga LX yang kita ketahui, SUV bongsor ini memiliki nilai lebih karena menggabungkan nilai kemewahan dengan kemampuan off-road untuk dibawa ke segala medan jalan.

New Lexus LX 2022 menampilkan desain yang cukup revolusioner dengan spindle grille berwujud tujuh floating bar di bagian depan. Pada bagian tengahnya, terdapat rongga yang berfungsi sebagai aliran udara untuk mendinginkan ruangmesin. Selain itu, lampu depannya juga dibuat lebih ramping lengkap dengan daytime running light tiga dimensi.

Sementara itu di bagian belakang juga terdapat sentuhan baru salah satunya ialah logo L yang digantikan dengan tulisan Lexus seperti pada New NX 2022. Lampu belakangnya dibuat menyambung dengan bumper belakang bergaya mobil SUV yang tangguh.

Lexus LX 600 2022

Secara dimensi Lexus LX masih mempertahankan jati dirinya sebagai SUV bongsor dengan total jarak sumbu mencapai 2.850 mm. Menurut pabrikan, angka tersebut tidak berubah sejak LX generasi pertama kali diperkenalkan pada 1995 silam. Generasi terbaru LX juga menampilkan bodywork yang ramping dengan lengkung roda yang didesain untuk menampung ukuran roda 18, 20, atau 22 inci.

Di bagian dalamnya, Lexus masih mempertahankan tampilan premium dengan material kayu dan aksen metalik di beberapa bagian kabin. Sentuhan barunya terlihat pada cluster instrumen digital dan sistem audio Mark Levinson 25-inci. Di samping itu, Lexus LX terbaru juga menyematkan layanan interface untuk fitur hiburan dan memiliki dua layar sentuh berukuran 7 dan 12,3-inci. Layar yang lebih besar difokuskan untuk menampilkan navigasi, tampilan kamera dan pengaturan audio, sedangkan layar yang lebih kecil berkaitan dengan sistem kontrol iklim dan informasi kendaraan.

Varian Lexus LX 600 2022

Selain pengaturan layar ganda, sistem infotainment pada Lexus LX 600 2022 dilengkapi perintah suara, profil pengguna, dan navigasi berbasis cloud dengan data yang diambil dari Google. New Lexus LX 600 2022 ditawarkan dalam beberapa pilihan varian yakni Standar, Premium, Luxury, Ultra Luxury dan F Sport. Trim dua terakhir akan menjadi model yang diincar oleh konsumen Lexus sejati.

Perbedaannya terdapat pada beberapa ornamen khas yang disematkan di eksterior dan interiornya. Dimulai dengan F Sport, model ini grillenya menggunakan aksen mesh dengan sentuhan krom hitam yang mengelilingi bagian grille. Selain itu, Lexus LX 600 F Sport juga menggunakan velg alumunium berukuran 22 inci, lebih besar dibandingkan dengan varian lainnya.

Lexus LX 600 2022

Di bagian interiornya, kesan sporty akan langsung tampak pada desain jok yang dibungkus material kulit, sementara pada bagian lingkar kemudi dibuat bertekstur agar memberikan daya genggam yang lebih nyaman.

Di bagian lain, varian F Sport juga menampilkan sistem suspensi yang dapat diatur secara adaptif dengan sistem power steering elektrik. Keduanya juga disambungkan ke sistem differensial Torsen untuk memberikan pengendaraan yang lebih dinamis.

Pada varian Ultra Luxury, New Lexus LX600 menghadirkan suasana kabin yang berbeda karena memiliki dua kursi belakang individual. Kursi juga memiliki fitur urethane lembut untuk membantu menekan gerakan yang tidak diinginkan. Dua kursi di baris kedua dipisahkan oleh konsol lebar yang dilengkapi dengan charger smartphone nirkabel, cup holder tertutup, dan kotak penyimpanan besar dengan port USB dan jack headphone untuk sistem hiburan kursi belakang. Konsol tengah tersebut juga menyajikan layar kecil yang berfungsi sebagai pengatur jok dan sistem pendingin udara.

Terakhir, varian Ultra Luxury dilengkapi dengan ventilasi langit-langit eksklusif yang juga berfungsi sebagai penghangat dan pendinginan dan kerai belakang dan lampu baca.

Baca juga:  Mau Tahu 3 Mobil Rahasia Buatan Bugatti? Ini Dia Daftarnya

Lexus LX 600 2022

Mesin baru Lexus LX 600 2022

Penyempurnaan pada New Lexus LX 600 2022 tidak hanya terjadi di eksterior dan interiornya, pabrikan juga menyajikan mesin baru yakni V6 3.5-liter twin-turbo yang menggantikan mesin 5.7-liter. Terdapat peningkatan yang cukup signifikan pada angka performanya, tenaga maksimalnya mencapai 409 hp dan tendangan torsinya mencapai 649 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 10-percepatan baru yang pada generasi sebelumnya menggunakan 8-percepatan. Peningkatan kemampuan pada Lexus LX terbaru ini juga terdapat pada penggunaan material alumunium dan platform body-on frame yang diklaim lebih ringan 200 kg dari generasi sebelumnya. Selain itu, Lexus juga menyatakan bahwa LX600 terbaru ini memiliki struktur rancang bangun yang lebih kaku 20 persen dari sebelumnya.

Lexus LX 600 ini juga didesain sebagai kendaraan tangguh yang mampu diajak melaju di segala medan jalan. Oleh karenanya, pabrikan menyematkan sistem suspensi double wishbone yang dipasang tinggi dengan pegas koil dan suspensi belakang yang telah disempurnakan demi menghasilkan handling yang stabil.

Lexus LX 600 2022

Selain itu, LX 600 terbaru juga memiliki fitur suspensi adaptif dengan Active Height Control yang dapat diatur dengan beberapa pilihan yakni Low, Normal, Hi1 dan Hi2. Sistem akan secara otomatis menyesuaikan kebutuhan suspensi dengan medan jalan yang sedang dilalui. Salah satu contohnya adalah ketika pengendara memasukan model 4Lo atau Multi Terrain Select, sistem akan mengubah suspensi ke posisi Hi1 atau Hi2.

Untuk mode pengendaraan yang lebih bervariatif New Lexus LX 600 juga menyediakan beberapa pilihan mulai dari Auto, Dirt, Sand, Mud, Deep Snow dan Rock. Mode tersebut masih didukung dengan fitur off-road lainnya seperti Crawl Control dan Downhill Assist Control serta Multi Terrain Monitor. Dengan peranti terakhir anda dapat menggunakan empat kamera untuk melihat kondisi di sekitat kendaraan saat melewati rintangan yang ekstrem.

Sayang, Lexus belum merilis harga resmi untuk New LX 600 2022 terbaru ini namun konsumen akan mulai dapat memesannya pada kuartal pertama tahun depan dan pasar pertama yang akan menerimanya adalah Amerika Serikat. (ALVANDO NOYA/EK)

Sumber: carscoops.com

Baca juga:  Lexus UX 300e, Langkah Awal Visi Elektrifikasi Masa Depan Rekusasu

Pelajari lebih lanjut tentang Lexus LX

  • Tampak Depan Bawah Lexus LX
  • Tampak Depan Lexus LX
  • Tampak Grille LX
  • handle pintu LX
  • Pelek LX
  • Tampak belakang LX
  • Tampak depan medium Lexus LX
  • Lexus LX Front Cross Side View
  • Tampak kanan Lexus LX
Lexus LX
Rp 3,39 - Rp 3,47 Milyar Cicilan mulai dari : Rp 77,44 Juta

Mobil Lexus Lainnya

  • Lexus UX
    Lexus UX
  • Lexus ES
    Lexus ES
  • Lexus LM
    Lexus LM
  • Lexus LS
    Lexus LS
  • Lexus LX
    Lexus LX
  • Lexus NX
    Lexus NX
  • Lexus RX
    Lexus RX
  • Lexus LC
    Lexus LC

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Lexus Pilihan

Pilihan mobil untuk Anda

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya