Honda NSX Type S Mulai Dijual, Punya Spesifikasi Paling Ganas yang Pernah Dibuat

  • NSX Type S
  • NSX Type S
  • NSX Type S

JAKARTA, Carvaganza – Akhirnya Honda NSX Type S generasi kedua resmi dijual di Jepang dengan peningkatan performa serta desain yang lebih agresif dibandingkan generasi sebelumnya. Kehadiran NSX Type S ini sekaligus menandai akhir dari eksistensi supercar besutan Honda di industri otomotif dunia. Pada rilis resminya, Honda mengumumkan spesifikasi yang akan digendong oleh NSX Type S mulai dari mesin, fitur hingga pada material yang disematkan pada interiornya. 

Pada bagian mesin Honda NSX Type S menggunakan mesin V6 3.5 liter DOHC Twin Turbo dengan sistem 4WD Sport Hybrid SH-AWD. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan Dual Clutch Transmission. Kabarnya dengan bekal mesin tersebut, Honda NSX Type S ini mampu menghasilkan tenaga hingga 600 hp dengan tendangan torsi yang mencapai 667 Nm. Angka tersebut meningkat dari yang ditawarkan oleh Honda NSX reguler yang menghasilkan tenaga 573 hp dan torsi 645 Nm. 

Di samping itu, sistem transmisi pada Honda NSX Type S ini juga dibekali dengan pengoperasian Paddle Hold dan Down Shift. Melalui fitur tersebut pengendara dapat mengatur suara mesin dan mengoperasikan perpindahan transmisi sesuai dengan kebutuhan. 

NSX Type S

Beralih ke bagian eksteriornya, Honda NSX Type S memiliki tampilan yang lebih lebar, lebih rendah serta menampilkan desain yang lebih menonjol dibandingkan model sebelumnya. Pada fascia depan, desain bumpernya menggunakan penambahan carbon fibre sports package untuk meningkatkan kinerja aerodinamika kendaraan saat dipacu di jalan raya. Selain itu pada bagian belakang, Honda NSX juga menyematkan bumper yang lebih dinamis yang juga menggunakan material carbon fibre sport package. 

Baca Juga: Ini Alasan Porsche Pilih Buka Pabrik CKD di Malaysia, Bukan Indonesia

Di bagian kaki-kakinya, Honda NSX Type S menggunakan velg dengan desain forged aluminium wheels berukuran 19 inci pada roda depan dan 20 inci pada roda belakang.  Dengan menampilkan desain yang lebih dinamis ini, Honda NSX Type S memberikan warna baru pada konsumen dari generasi ke generasi. 

Sementara pada sisi interior, Honda NSX Type S menggunakan pilihan jok baru, roof lining berbahan Alcantara serta sandaran kepala serta terdapat bordir logo NSX. Selain itu juga logo Type S ditambahkan pada glove box serta smart key untuk menambah kesan sporty serta kebangaan bagi penggunanya.

NSX Type S

Honda NSX Type S  ditawarkan dengan kelir Carbon Matte Grey akan hadir dengan unit yang terbatas.  Dikutip dari Motor1, Honda NSX Type S ini akan segera dijual di seluruh dunia dengan banderol mencapai US$ 169.500 – US$ 182.500. Honda akan memproduksi 350 unit NSX Type S untuk konsumen di seluruh dunia yang terbagi dari 320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang. Belum ada informasi apakah model ini akan dijual juga di Indonesia, namun Honda Prospect Motor diketahui belum pernah menjual model NSX untuk konsumennya di tanah air.
ALVANDO NOYA / WH

Baca Juga: BMW M3 dan M4 Competition "Sold Out" di Indonesia, Apa Itu Pandemi?

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Honda Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature