Beranda New Cars Honda NSX Rayakan 30 Tahun dengan Warna Spesial

Honda NSX Rayakan 30 Tahun dengan Warna Spesial

TOCHIGI, 12 Agustus 2019 – Honda NSX telah menjadi salah satu ikon sportscar tersendiri di dunia, khususnya yang datang dari pabrikan Jepang. Tahun ini, NSX memasuki usia ke-30 sejak pertama kali diluncurkan.

Untuk momen istimewa ini, Honda menghadirkan NSX edisi khusus sebagai tanda perayaan, yaitu dengan menghadirkan warna khusus. NSX dengan warna body kuning hadir sebagai throwback untuk NSX lama yang pernah menggunakan warna serupa.

Untuk NSX generasi terbaru ini, Honda meluncurkan warna Indy Yellow Pearl pada model year 2020. Esklusifnya, warna ini hanya tersedia untuk NSX yang dijual di Amerika Serikat, dengan label merek Acura.

Honda ingin mengenang kembali salah satu warna ikonik NSX pada generasi sebelumnya, yaitu Spa Yellow Pearl yang ditawarkan pada tahun 1997-2003. Warna tersebut kemudian digantikan dengan warna Rio Yellow selama dua tahun terakhir produksinya.

Warna Indy Yellow Pearl hadir menyusul opsi warna Berlina Black yang masuk dalam kategori heritage colour, khusus untuk NSX. Untuk memiliki warna ini, Honda memberi harga US$ 1.000 alias Rp 14,185 juta lebih mahal.

Untuk peringatan ini, Honda hanya memberikan warna baru untuk NSX dan tidak ada perubahan untuk sisi teknis atau performa. Mesin V6 3.5 liter biturbo dengan dukungan sistem hybrid tetap menawarkan tenaga 573 hp dan torsi 645 Nm.

Pada model year 2019 sendiri, Honda sebelumnya telah memberikan ubahan pada sisi chassis dan sistem all-wheel drive untuk meningkatkan handling NSX.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza