Beranda Updates Honda Civic Type-R 2018 Tampil Makin Garang

Honda Civic Type-R 2018 Tampil Makin Garang

Honda Civic Type-R 2018 (Foto; autoevolution.com)

JENEWA, 9 Maret 2017 – Makin besar, makin banyak sayap, dan makin merah. Itulah tampilan generasi kedua All New Honda Civic Type-R yang resmi diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2017 di kota Geneva, Swiss.

All New Honda Civic Type-R tampil dalam versi produksi massal setelah sebelumnya diluncurkan versi prototipe pada ajang Paris Motor Show 2016. All New Honda Civic Type-R dibuat sebagai sebuah “hot hatch” yang mampu memberikan tingkat kesenangan berkendara yang maksimal.

All New Honda Civic Type-R menggunakan mesin Honda VTEC Turbo 2.0 liter. Meski tak banyak perubahan dibandingkan versi sebelumnya, namun tenaga maksimum 320 PS dan torsi maksimum 400 Nm masih menjadi yang terbesar di antara hot hatch lainnya. Sementara Alfa Romeo 4C dan Aloine A110 hanya menggunakan transmisi otomatis, Honda memasang transmisi manual enam kecepatan, plus pilihan mode berkendara “Sport” dan “+R”.

All New Honda Civic Type-R menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depannya untuk menghasilkan sporty handling saat berkendara. Sementara pada bagian belakang, menggunakan suspensi New Independent Multi-Link System yang memberikan kestabilan berkendara.

Pembaruan segi aerodinamika dilakukan pada bagian underbody, front air curtain, lightweight rear wing serta vortex generator. Selain itu, coefficient drag-nya pun ditingkatkan agar dapat menghasilkan keseimbangan yang baik dalam berkendara.

Civic Type-R 2018 juga memiliki rev-,match system untuk throttle dan adaptive damper. Fitur ini membuat Anda tak perlu iri dengan pemilik BW Golf GTI.

All New Honda Civic Type-R rencananya mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa musim panas tahun 2017 mendatang dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris (Honda of the UK Manufacturing / HUM).

Di Geneva Motor Show 2017, Honda juga menampilkan Honda NeuV, sebuah kendaraan mini elektrik yang dapat dikendalikan dengan perilaku emosi pengendaranya. Selain itu, mobil Honda berbahan bakar hidrogen dan listrik, All New Honda Clarity Fuel Cell juga tampil.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza