Beranda Updates Honda Civic Si, Mobil Paling Kencang dan Bertenaga di Keluarga Civic

Honda Civic Si, Mobil Paling Kencang dan Bertenaga di Keluarga Civic

LOS ANGELES, 17 November 2016 – Honda memboyong mobil prototype terbaru mereka yang masuk keluarga Civic ke ajang Los Angeles Auto Show 2016 yaitu Honda Civic Si. Mobil yang dikabarkan masih prototype ini memiliki DNA dari Civic Type R yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu.

Honda membekali Civic Si dengan mesin 1,5 liter turbocharged empat silinder dengan dual variable cam timing (VTC). Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke roda penggerak dengan transmisi manual 6-kecepatan.

Belum ada informasi terkait tenaga yang dihasilkan mesin tersebut. Honda mengklaim tenaganya akan lebih besar dibanding Si sebelumnya. Diperkirakan mobil memiliki daya maksimal 180 hp dan torsi 240 nm.

Pada bagian eksterior, Civic Si prototype mengadopsi bahasa desain terbaru yang lebih berani ketimbang Civic biasa. Fasia depan baru, air intake dibuat lebih lebar, lampu kabut dengan desain baru, bibir spoiler depan, dan grille hitam.

Perubahan gaya lainnya termasuk satu set pelek yang eye catching hingga knalpot baru. Honda membalur sekujur body Civic Si denga warna rallye red pearl.

Sementara itu interior prototype dilengkapi dengan jok eksklusif bergaya sport, pedal aluminium, aksen jahitan merah, Dry Metal Carbon pada dasbor, dan masih banyak lagi.

“Dengan Honda Civic Si baru, kita meningkatkan bahkan memberikan mobil yang lebih sporty ke jajaran Civic generasi ke-10. Ini akan menjadi mobil tercepat dan memiliki handling terbaik yang akan kami tawarkan kepada pelanggan,” ujar Jeff Conrad, Senior Vice President and General Manager of Honda.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...