Beranda New Cars Hatchback Ini Calon Mobil Listrik Pertama Hyundai

Hatchback Ini Calon Mobil Listrik Pertama Hyundai

ALZENAU, 7 Agustus 2019 – Era motorsport berelektrifikasi mulai dijajaki oleh Hyundai, yang dalam waktu dekat akan memperkenalkan mobil balap pertamanya yang bertenaga listrik. Mobil tersebut akan diungkap saat Frankfurt Motor Show 2019, bulan depan.

Hyundai merilis teaser untuk mobil ini, yang disebut sebagai mobil listrik pertama yang dikembangkan langsung oleh Hyundai Motorsport. Teaser dirilis melalui sebuah video pendek, menunjukkan beberapa bagian dari mobil tersebut.

Bukan, Hyundai bukan akan memakai mobil barunya ini untuk ikut di ajang balap Formula E. Karena dari proporsi siluet mobil yang ditutupi selimut hitam tersebut, tampak mobil tersebut berbentuk hatchback.

Kemungkinan mobil balap ini dibangun berbasis model hatchback yang ada di line up pabrikan Korea Selatan tersebut saat ini, yaitu antara i20, i30 atau bahkan Veloster. Untuk i20 saat ini dipakai untuk kejuaraan WRC dan beberapa kategori balap turing, sementara i30 turun di ajang WTCR, pun dengan Veloster.

Tidak ada informasi lebih lanjut terkait mobil balap listrik ini dari Hyundai, dengan hanya menyebutnya sebagai “a new era of motorsport for the company”. Hyundai ingin tunjukkan kemampuan performa tinggi, teknologi hijau dan kekukuhan passion terhadap motorsport.

“Ini menjanjikan untuk menjadi babak baru bagi perusahaan kami, perpanjangan alami untuk kegiatan motorsport kami, yang terkait erat dengan tren dan inovasi saat ini di industri otomotif yang lebih luas,” kata Andrea Adamo, Hyundai Motorsport Team Director.

Seperti apa wujud aslinya? Kita tunggu saja saat selubungnya dibuka pada tanggal 10 September mendatang.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza