Gunakan Bahan Ini untuk Menghilangkan Noda Aspal di Mobil Anda

Gunakan Bahan Ini untuk Menghilangkan Noda Aspal di Mobil Anda
JAKARTA, 28 Mei 2017 - Noda merupakan hal yang paling dibenci oleh semua orang. Bukan hanya noda pada pakaian saja, namun juga noda pada mobil. Ada beberapa noda yang sering menempel pada mobil seperti jamur hingga bercak aspal.

Bercak aspal sering kali menempel di berbagai bagian mobil seperti bagian grill, rumah spion, bawah pintu, velg, bumper bahkan sampai di kaca depan. Noda tersebut berupa karet bercampur pasir hitam. Percikan aspal tersebut kerap kali menempel dengan keras pada mobil sehingga sulit untuk dibersihkan.

Nah bagaimana cara membersihkannya? Sebenarnya cukup mudah karena bahan yang digunakan dapat kita temui sehari-hari. Siapkan kain lap bersih berbahan lembut, cairan pengusir aspal seperti minyak tanah, solar, bensin atau tar remover. Pastikan saat membersihkan kondisi noda pada bodi tidak sedang basah.

Caranya, siapkan cairan yang Anda pilih kemudian basahi kain lap tadi dengan cairan yang sudah Anda pilih. Kemudian tempelkan kain lap basah tadi pada noda aspal selama beberapa menit agar melunak dan daya rekatnya mulai berkurang. Beri sedikit tekanan agar cairan di kain lap bisa lebih meresap pada noda aspal yang menempel.

Mulailah menggosok noda tersebut dengan lembut dan berulang-ulang. Jika lap mulai mengering, basahi kembali dan digosok ulang hingga noda benar-benar terangkat dan hilang. Jika noda dalam keadaan keras, jangan pernah untuk memaksa menggosoknya dengan keras pula. Hal ini akan menyebabkan kerusakan pada bodi mobil.

Jika noda aspal sudah hilang, seka kembali dengan kain lap lembut yang masih bersih. Lalu kusam bekas noda aspal dapat dibersihkan kembali menggunakan wax agar cat mobil kembali terlihat mengkilap.

Selamat mencoba...

TITO LISTYADI

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya