GIIAS The Series Pertama Kali Hadir di Semarang Pekan Depan, Diikuti 9 Merek

GIIAS Semarang 2022

SEMARANG, Carvaganza - Gaikindo dan Seven Events untuk pertama kalinya akan menggelar pameran otomotif di kota Semarang. Ini menjadi bagian dari rangkaian GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) The Series 2022 yang digelar di beberapa kota besar Tanah Air.

KEY TAKEAWAYS

  • GIIAS The Series akan pertama kalinya digelar di Semarang

    Dijadwalkan pada tanggal 23-27 November 2022, di Marina Convention Center
  • 9 merek otomotif akan hadir menjadi peserta GIIAS Semarang 2022

    Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling
  • GIIAS Semarang 2022 siap digelar pada pekan depan, tepatnya tanggal 23-27 November 2022, bertempat di Marina Convention Center. Berbagai kegiatan khas GIIAS akan dihadirkan juga di debut pameran yang mendatangi ibukota provinsi Jawa Tengah ini.

    Berdasarkan keterangan resmi yang kami terima, GIIAS Semarang akan diikuti 9 merek sekaligus anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yakni,  Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

    GIIAS Surabaya 2021

    Kemudian ada 6 merek sepeda motor yang bakal memamerkan produk terkininya di GIIAS 2022 Semarang nanti. Mereka adalah Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

    Baca Juga: Di KBLBB 2022, Pemerintah dan Pelaku Industri Lokal Sinergikan Soal Regulasi Kendaraan Listrik

    Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gaikindo mengungkapkan, penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022 akan menjadi ajang membuka informasi perkembangan industri otomotif terbaru, khususnya untuk masyarakat Jawa Tengah.

    "Kami yakin kedepannya GIIAS Semarang akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, seperti halnya penyelenggaraan rangkaian GIIAS lainnya," kata Kukuh, Rabu (16/11/2022).

    Hadirnya pameran otomotif GIIAS di Semarang, lanjut Kukuh, akan meningkatkan kebutuhan dan pertumbuhan penjualan domestik. Wilayah Jawa Tengah sendiri saat ini berada di posisi ke-4 sebagai daerah yang penjualannya besar pada periode 2018 sampai 2021.

    Booth Daihatsu di GIIAS 2021

    Penyelenggaraan GIIAS Semarang juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah provinsi Jawa Tengah, serta jajarannya seperti Pemerintah Daerah, Jasa Raharja, dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebutkan, bahwa kehadiran GIIAS Semarang adalah ajang belajar perkembangan industri otomotif. Ganjar sendiri  dijadwalkan untuk membuka GIIAS Semarang 2022, pada 23 November 2022 mendatang.

    Kukuh menyebutkan ekspansi penyelenggaraan GIIAS akan terus merambah ke kota-kota lain di tahun yang akan mendatang. Menurutnya pameran otomotif terbesar di Indonesia ini bisa menstimulasi permintaan masyarakat soal kendaraan bermotor.

    "Terbukti setiap penyelenggaraan GIIAS mampu memberikan dorongan bagi pencapaian industri otomotif. Jadi Kami akan terus mengupayakan penyelenggaraan GIIAS di kota-kota lainnya,” imbuhnya.

    GIIAS Mitsubishi

    Jalur Tes Kendaraan sampai 2 Kilometer

    Sebelum benar-benar menentukan pilihan mobil atau motor mana yang diincar, pengunjung bisa lebih dulu melakukan test drive atau test ride di lokasi khusus yang sudah disediakan panitia.

    Ada yang berbeda pada program test drive atau ride di GIIAS Semarang. Pengunjung bisa dapat menjajal puluhan kendaraan  pada jalur tes yang lebih panjang daripada seluruh penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2022. Jalur test drive GIIAS Semarang 2022 mencapai 2 kilometer, antara Marina Convention Center hingga Jalan Marina Raya. 

    GIIAS Semarang akan dibuka  mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 sampai 21.00 WIB pada akhir pekan. Tiket masuk pameran mulai dijual dalam program pre-sale secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, mulai 14-21 November 2022, dengan harga spesial Rp 10 ribu hari kerja dan Rp 15 ribu pada akhir pekan. 

    Sementara tiket masuk GIIAS Semarang 2022 juga akan dijual langsung sepanjang pameran dengan harga Rp 15 ribu di  hari kerja dan Rp 20 ribu pada akhir pekan.
    (BANGKIT JAYA / WH)

    Baca Juga: Toyota Innova Hybrid Siap Meluncur Pekan Depan, Ini Bocoran Spesifikasinya

    Featured Articles

    Read All

    Mobil Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature