GIIAS 2022: Luncurkan Web Series "Mulih" Daihatsu Sajikan Konten Bernuansa Keluarga

Web Series Daihatsu Mulih

TANGERANG, Carvaganza - Setelah sukses dengan web series sebelumnya yakni "Pindah", PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali dengan konten baru. Bertajuk "Mulih", web series teranyar ini menjadi cara ADM untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Diluncurkan pada 16 Agustus 2022 bertempat di booth Daihatsu di Hall 5A pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Mulih mengusung genre drama keluarga yang menceritakan anak laki-laki pulang kampung setelah lulus kuliah. Ia ingin menemui ayahnya, tapi ketika bersua malah terjadi konflik. Di mana sang ayah ingin anaknya tinggal di kampung. Sementara si anak mau mengadu nasib di Jakarta.

Web Series Daihatsu Mulih

Daihatsu sengaja memilih genre tersebut lantaran keluarga menjadi prioritas bagi masyarakat Indonesia di atas segalanya. Sama seperti visi Daihatsu yang ingin setiap saat hadir dalam mendukung dan memenuhi kebutuhan para keluarga di Tanah Air.

Baca Juga: 5 Hal Ini 'Haram' Dilakukan Saat ke Pameran Otomotif

Bekerjasama dengan sutradara Imam Darto, Mulih dibintangi Chicco Kurniawan yang merupakan aktor peraih Piala Citra 2021. Kemudian terdapat Rukman Rosadi, Agatha Pricilla dan Dimas Zaenal. Total ada empat episode bisa disaksikan tiap Minggu mulai 23 Agustus 2022.

Peluncuran web series Mulih diungkapkan Daihatsu menjadi salah satu milestone penting. Lantaran menjadi perwujudan nyata Daihatsu dalam mendukung industri perfilman Indonesia. Sebelumnya produsen Xenia dan Rocky ini sudah merilis web series drama komedi dan romansa anak muda yaitu P3U (Pergi Pagi Pulang Untung) Reborn sejak 2017 hingga 2019. Total terdapat 3 seasons. Kemudian ada anime series untuk anak dan keluarga melalui Petualangan Didi dan Hatsu pada 2020. Terakhir adalah Pindah bergenre drama romantic tentang perjalanan cinta sepasang kekasih.

“Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series Mulih sebagai wujud nyata dalam mendukung industri perfilman di Indonesia. Kami berharap, web series ini dapat memberikan hiburan kepada para keluarga dan anak muda di Indonesia, serta menjadi inspirasi positif kepada penonton setia”, ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Selain merilis web series terkini, di gelaran GIIAS 2022 Daihatsu turut menyajikan produk baru. Pertama yaitu Rocky yang mengalami pembaruan. Ubahannya meliputi area grille, spion samping, velg Black Alloy 16 inci pada varian 1.2X dan Gun Metal skid plate. Model lain yakni Ayla versi elektrifikasi. Khusus mobil ini masih berupa prototipe, tapi dalam proses pengembangannya diungkap melibatkan langsung seribu pemasok lokal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tujuannya untuk bisa meningkatkan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari produk ini nantinya.
(MUHAMMAD HAFID / WH)

Baca Juga: GIIAS 2022: Daihatsu Bicara Soal Rocky Hybrid, Masih Untuk Riset Pasar Indonesia

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Daihatsu Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Review
  • Artikel Feature