GIIAS 2021: Daihatsu Rocky Dipoles Jadi Neo Retro, Makin Gagah

TANGERANG, Carvaganza – Salah satu produk menarik yang ditampilkan oleh Daihatsu di GIIAS 2021 di ICE, BSD City, adalah Daihatsu Rocky. Crossover compact ini menjadi bagian dari total 7 unit kendaraan yang dipamerkan Daihatsu di boothnya.

Dari 7 unit yang dipamerkan, dua di antaranya adalah Daihatsu Rocky. Satu unit Rocky 1.0L R A.S.A yang telah disulap atau dimodifikasi dengan konsep Neo Retro, dan 1 unit 1.2L X ADS existing model. Daihatsu Rocky Neo Retro disiapkan Daihatsu untuk memberikan inspirasi kepada para konsumen Daihatsu Rocky yang berjiwa muda dan yang selalu ingin tampil beda. Dengan perpaduan warna antara combat green dan hitam, memberikan kesan yang tangguh dan dapat diandalkan.

Crossover compact ini menjadi terlihat lebih kokoh dan jantan. Diarahkan sebagai kendaraan untuk mendukung pengguna yang gemar bertualang. Tampilan memang tidak berubah total, tapi jika Anda tidak lihat dengan teliti, Anda tidak akan mengenali bahwa SUV/crossover compact itu adalah Daihatsu Rocky.

Daihatsu Rocky Neo Retro

Pada bagian atap mendapat penambahan roof rack dan velg alloy wheels 16 inci berdesain jari-jari statis. Dipadukan dengan profil ban yang besar layaknya mobil semi-off road, membuatnya siap melewati berbagai kondisi medan jalan.
Daihatsu Rocky mengadopsi mesin 1.0 liter Turbocharged dan varian mesin 1.2 liter. Varian 1.0 liter turbo menghasilkan tenaga tenaga 97 hp dan torsi puncak 140 Nm. Performanya ini jelas lebih kuat dari mesin 1NR-VE 1.300 cc yang dipakai oleh Daihatsu Xenia atau Daihatsu Sirion. Sedangkan varian 1.2 liter menghasilkan tenaga 86 hp dengan torsi puncak sebesar 113 Nm.

Sebagaimana diketahui, Rocky merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform ini dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Daihatsu Neo Retro

Rocky mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Pabrikan mengklaim bahwa platform tersebut dikembangkan dengan konsep: teknologi terkini dengan kualitas yang sangat baik dan harganya terjangkau. Sebagai kendaraan yang mengusung DNGA, Daihatsu Rocky merupakan kendaraan yang efisien bahan bakar, berbobot enteng namun memiliki performa maksimal.

Dalam hal keselamatan, Rocky 1.2L dilengkapi dengan fitur terkini, seperti HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Force Distribution), SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang; serta rear parking camera yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur. (EKA ZULKARNAIN)

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Daihatsu Pilihan

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya