Beranda Updates Gempur Ferrari dan McLaren, Aston Martin Bajak Desainer Bugatti

Gempur Ferrari dan McLaren, Aston Martin Bajak Desainer Bugatti

GAYDON, 19 Mei 2018Aston Martin semakin meyakinkan untuk “naik kelas” di segmen pabrikan supercar mewah. Kali ini mereka berhasil membajak desainer dari Bugatti untuk mengerjakan calon mobil-mobil baru mereka.

Tobias Sühlmann telah resmi bergabung ke Aston Martin, ditarik dari Bugatti untuk bertugas sebagai desainer eksterior. Produk Aston Martin ke depannya akan semakin terfokus pada pengemudi dan memiliki performa semakin kencang.

Cukup panjang sejarah Sühlmann bergabung di pabrikan premium dunia, di mana sebelum Bugatti dirinya telah lebih dulu bekerja dalam tim desain Mercedes dan PSA Group. Sühlmann beperan serta dalam mendesain Bugatti Chiron, di mana hasil karya lainnya juga meliputi Volkswagen Arteon dan Touareg terbaru.

Dengan peran baru sebagai design director, Sühlmann akan bertandem dengan Miles Nurenberg dan berada di bawah kepemimpinan Marek Reichman sebagai Chief Creative Officer.

Tugas Sühlmann adalah untuk membawa Aston Martin beralih dari segmen sportscar mewah seperti Bentley, menjadi pabrikan supercar yang lebih serius sejajar dengan Ferrari dan McLaren. Aston Martin sudah memulai transisinya melaui DB11 dan New Vantage, yang segera disusul oleh DBS Superleggera.

Ke depannya, barisan supercar Aston Martin akan dilengkapi pula oleh mid-engined supercar sebagai rival setara Ferrari 488 GTB dan McLaren 720S. Salah satu model lain yang akan dibuat adalah Vanquish terbaru, diperkirakan hadir pada tahun 2021.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza