Beranda Community FORWOT Turun Tangan Berikan Donasi Korban Banjir

FORWOT Turun Tangan Berikan Donasi Korban Banjir

JAKARTA, Carvaganza.com – Banjir yang melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya di awal tahun 2020 mengakibatkan banyak rumah terendam dan menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Tak terkecuali rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT).

Sebagai bentuk kepedulian FORWOT kepada rekan-rekan yang terpapar banjir, hari ini, Minggu, 5 Januari 2020 beberapa pengurus serta anggota FORWOT menggelar kegiatan. Mereka melakukan kunjungan ke beberapa korban banjir di Wisma Jaya, Perumnas 3 Aren Jaya dan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Tak hanya berkunjung, FORWOT sekaligus menyampaikan bantuan berupa uang tunai, sembako (sembilan bahan pokok) dan pakaian bersih layak pakai. Bantuan ini merupakan hasil donasi dari rekan-rekan wartawan, Asuransi Astra, beberapa APM, dan Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI).

“Total donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai angka Rp 20 juta yang kemudian dibagikan kepada 12 orang wartawan dan warga di sekitar Jatiasih yang menjadi korban kebanjiran,” kata Arif Syahbani, komandan Satgas Bencana Banjir FORWOT.

Sementara Indra Prabowo, ketua umum FORWOT, mengatakan bahwa kunjungan dan bantuan ini menunjukkan kepedulian sesama wartawan yang keseharian bertugas dalam meliput kegiatan otomotif nasional.

Ia berharap semoga bantuan ini sedikit banyak bisa membantu proses pemulihan kondisi rumah teman-teman yang menjadi korban banjir. “Harapannya teman-teman tetap semangat, dan kami doakan semoga kerugian akibat banjir tahun ini bisa tergantikan,” kata Indra.

Sementara itu salah satu anggota FORWOT yang menjadi korban banjir paling parah di Jatiasih, Bekasi, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota FORWOT yang sudah begitu peduli dengan kondisi yang dihadapinya.

Manuel Jeghesta mengatakan banjir tahun ini memang yang paling parah karena ketinggiannya melebihi tahun-tahun sebelumnya.

“Terima kasih yang tak terhingga saya sampaikan kepada rekan-rekan FORWOT dan semua pihak yang begitu peduli dan sudah berusaha untuk hadir memberikan support langsung kepada saya dan keluarga,” katanya.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...

Strategi Elektrifikasi, Kia akan Punya 7 Mobil Listrik Baru Sampai 2027

SEOUL, Carvaganza.com – Tren elektrifikasi semakin meluas dan diikuti oleh sebagian besar pabrikan otomotif di dunia. Kendaraan bertenaga listrik semakin banyak pula mengisi line...

4,5 Tahun Jadi Bangke Di Sungai, Porsche 911 Direbuild Lagi

TUSCANY, Carvaganza.com -  Bagi kalangan car enthusiast, menghidupkan kembali mobil yang telah mati adalah pekerjaan mengasyikkan. Apalagi kalau mobil yang dikerjakan punya historis tinggi...