Film The Batman Belum Dirilis, Diecast Batmobile Sudah Dijual Rp 1 Jutaan

  • 2022/02/Diecast-Batmobile-The-Batman-6.jpg
  • 2022/02/Diecast-Batmobile-The-Batman-5.jpg
  • 2022/02/Diecast-Batmobile-The-Batman-4.jpg
  • 2022/02/Diecast-Batmobile-The-Batman-1.jpg
  • 2022/02/Diecast-Batmobile-The-Batman-3.jpg
  • 2022/02/Diecast-Batmobile-The-Batman-2.jpg

CALIFORNIA, Carvaganza – Tahun ini, film The Batman akan rilis sebagai versi terbaru dari cerita superhero dari Gotham City tersebut. Reboot cerita artinya akan diikuti juga oleh berbagai penyesuaian dan hal baru, termasuk Batmobile yang akan jadi tunggangan Batman yang kini diperankan oleh Robert Pattinson. Sosok Batmobile baru ini sudah bisa dilihat sepenuhnya, bahkan sebelum filmnya rilis.

The Batman akan tayang pada tanggal 4 Maret 2022, mengusung nuansa berbeda dari versi film Batman sebelumnya. pahlawan berjuluk Caped Crusader ini akan memiliki sebuah Batmobile dengan wujud sebagai muscle car. Nah, sebelum muncul di film, Batmobile baru sudah beredar dalam bentuk miniatur alias model skala.

Model skala atau yang kerap disebut diecast Batmobile terbaru telah dirilis oleh Jada Toys dalam ukuran skala 1:18. Diecast ini diketahui telah ada di dalam katalog laman penjual diecast di Jerman, yaitu CK-modelcars. Seluruh tampilan dan wujud fisik dari Batmobile ini bisa dilihat cukup mendetail lewat diecast yang dipasarkan dengan harga € 62,96 atau setara Rp 1.024 juta lebih ini.

Diecast batmobile

Warna hitam matte atau doff masih menjadi andalan untuk eksteriornya, tentunya dengan tujuan tidak mudah terlihat alias stealth saat beraksi di malam hari. Uniknya, muscle car yang diyakini berbasis Dodge Charger 1969 ini punya mesin terpasang di bagian belakang. Padahal, sejatinya Dodge Charger menggendong mesin besar yang terpasang di dalam bonnet depannya.

Baca Juga: BMW X5 Facelift Dipersiapkan, Punya Wajah Baru Lebih Galak

Mesin yang terpasang di belakang kokpit terlihat besar, yang kemungkinan besar adalah unit V8. Blok mesin berwarna hitam juga itu bahkan menunjukkan sejumlah modifikasi performa. Paling menonjol adalah turbocharger di sisi kanan dan kiri mesin, dihubungkan ke knalpot pendek yang mengarah ke atas. Ruang mesin dibiarkan terbuka tanpa kap, apalagi dengan fascia belakang yang dipotong dan diberikan penguat chassis untuk mengakomodasi mesin.

Tidak hanya dari mesin, tampilan menarik juga ada pada bagian depannya. Pada kap depan ditunjukkan panel yang bisa terbuka ke arah depan, yang sepertinya bagian dari “fitur” senjata khas Batmobile. Ada dua buah plat tebal yang menonjol di bumper depan untuk memperkuat daya tempurnya saat beraksi. Yang jelas, tampilan Batmobile baru ini masih bergaya taktis, tapi tidak seekstrem Tumbler di versi Christian Bale dan Batmobile di film Michael Keaton, Val Kilmer dan George Clooney.

Diecast batmobile

Bagian dalamnya tidak banyak terlihat. Tapi dari rangkaian foto yang disertakan memperlihatkan tambahan penguat chassis saat pintu dibuka, seperti roll cage di mobil balap. Perlengkapan interior kemungkinan masih selayaknya mobil jalan raya, namun dengan sejumlah tambahan untuk mengoperasikan gadget dan senjata yang ada di Batmobile.

Sosok Batmobile berbasis muscle car ini sebenarnya telah diungkap sejak awal tahun 2020 lalu, melalui poster dan potongan footage resmi. The Batman akan menceritakan kisah Batman di usia Bruce Wayne yang masih cukup muda. Dalam film ini akan tampil karakter penting seperti Jim Gordon, Selina Kyle (Catwoman), Alfred, berikut The Riddler sebagai musuh utamanya.
WAHYU HARIANTONO

Baca Juga: McLaren MCL36 Pamer Livery Meriah, Siap Jegal Ferrari di Klasemen F1 2022

Sumber: Carscoops, CK-modelcars

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature