Fastron Weekend Drive Wadah Kumpul Antar Komunitas

Fastron Weekend Drive Wadah Kumpul Antar Komunitas
JAKARTA, 20 Maret 2017 -- Pertamina Lubricants meluncurkan “Fastron Weekend Drive” (FWD), sebuah program untuk komunitas roda empat di Indonesia yang akan menjadi arena komunitas untuk dapat berkumpul. FWD bertujuan untuk membawa kultur komunitas yang sudah dijalankan sejak lama yakni “KOPDAR” dan touring yang digabungkan menjadi satu. Dengan adanya FWD, kini komunitas dapat berkumpul pada suatu tempat dan saling berkenalan serta menumbuhkan solidaritas dan rasa kebersamaan.

FWD Pertamina Lubricants pertama kalinya dilangsungkan Sabtu, 18 Maret 2017, lalu di Jatiluhur Resorts. Lebih dari 15 komunitas mobil dengan berbagai tipe dan lebih dari 60 member komunitas bersama-sama berkumpul di Jakarta titik kumpul KM 19 sebelum bersama-sama menempuh perjalanan ke Jatiluhur. Acara FWD diisi oleh berbagai kegiatan meliputi perkenalan komunitas, games on the road, makan siang dengan menu khas Sate Maranggi, sharing session pelumas, performance / yel-yel seru komunitas, dan digital challenges melalui sosial media.

Sebelum perjalanan dilakukan, komunitas diwajibkan untuk mengisi oli kendaraan mereka dengan varian pelumas bensin dan diesel Pertamina Lubricants yang dilakukan selama 3 hari di Bright Olimart Oil Center.

“Kegiatan ganti pelumas ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus memperkenalan keunggulan pelumas kami untuk kendaraan roda empat yakni Fastron dan Meditran SX Bio. Jadi komunitas dapat merasakan langsung penggunaan pelumas kami untuk performa mesin kendaraan mereka,” kata Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.

Para anggota komunitas juga diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan online, yaitu melalui Vlog Challenge dan Photo Contest Challlenge. Komunitas diajak untuk membuat vlog atau video review kegiatan saat mengganti pelumas di Bright Olimart Oil Center. Selanjutnya anggota komunitas juga berpartisipasi dengan mengabadikan momen saat touring dengan “jepretan” sekeren mungkin melalui Photo Contest.

Pada FWD pertama ini komunitas uang ikut adalah Innova Community (IC), Club Agya Indonesia (CAI), Toyota Ayla Club (TAC), Grand Maxx Indonesia (Maxxio), Terios Rush Club Indonesia (Teruci), Honda Odyssey Club (HOCY), Grand Livina Club Indonesia (Gravinci), Velozity, Ertiga Community Indonesia (ERCI), Mobility, Jurnalis 4x4, Outlander Sport Club (OSC), Great Corolla Club (GCC), Xtrail Club Indonesia (XCI)

FWD akan diadakan berkala setiap se-bulan atau dua bulan sekali dimana rekan-rekan komunitas yang telah mendaftar untuk program ini secara bergiliran akan menjadi tuan rumah (host) untuk menyelenggaraan FWD berikutnya yang di dukung oleh Pertamina Lubricants. Setiap kegiatan FWD yang diadakan, komunitas yang ingin bergabung wajib untuk mendaftarkan komunitas dan membernya secara online melalui microsite fwd.pertaminalubricants.com.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya