Beranda Updates F1: Tes Persiapan Ferrari, Vettel Ingin Balapan di Mugello

F1: Tes Persiapan Ferrari, Vettel Ingin Balapan di Mugello

MUGELLO, Carvaganza.com – Ferrari telah melaksanakan persiapan jelang musim balap 2020 dengan menggelar tes tertutup di Sirkuti Mugello, Italia. Sebastian Vettel yang turun langsung dalam tes ini tergoda dengan Mugello. Dirinya ingin agar F1 bisa menggelar balapan di sirkuit yang menjadi tuan rumah seri MotoGP itu.

Vettel bersama rekan setimnya, Charles Leclerc, secara bergantian melakukan tes persiapan di Mugello, pada hari Selasa (25/6/2020) kemarin. Ferrari melakukan tes persiapan terhadap protokol kesehatan baru dan kekuatan fisik pembalap di mobil balap.

Pada tes ini, Vettel dan Leclerc menggunakan mobil Ferrari SF71H, mobil balap tahun 2018. Ini karena FIA mengizinkan tes dilakukan dengan mobil yang berusia minimal dua tahun dari musim yang sedang berjalan. Ini menjadi pertama kali Vettel menggeber mobil F1 di Mugello sejak 2012, saat F1 menggelar sesi tes tengah musim.

“Saya senang bisa kembali di kokpit setelah libur yang lebih lama dari musim dingin biasanya. Saya juga sangat senang bisa melihat semua orang di tim akhirnya,” kata Vettel dilansir Motorsport.

“Menyenangkan bisa sekali lagi dapat merasakan itu dari mobil dan bisa melakukannya di sirkuit yang spektakuler. Saya merasa Mugello sangat layak untuk menggelar grand prix Formula 1.

“Saya belum pernah mengemudi di sini selama delapan tahun, jadi perlu beberapa lap untuk saya membiasakan diri dengan trek, dan kemudian saya sangat menikmatinya.”

Vettel mendapat kesempatan pertama untuk turun ke lintasan pada sesi pagi. Pada sesi siang, giliran Leclerc menggeber SF71H, mobil yang menjadi penantang gelar pada musim 2018. Kombinasi kontur Kawasan dan tikungan kencang di Mugello menjadi pilihan tepat pembalap kembali persiapkan fisiknya.

Senada dengan rekan setimnya, Leclerc juga mengaku senang dengan tes yang digelar di Mugello. Menurutnya, mobil F1 akan sangat menyenangkan dikemudikan di Mugello.

“Saya merindukannya. Walaupun saya telah ukup sibuk dengan balap virtual selama libur panjang ini, saya perlu untuk merasakan sensasi fisik dari kecepatan,” kata Leclerc.

“Bisa mengemudi di sirkuit seperti Mugello, untuk pertama kalinya di balik kemudi mobil Formula 1, menjadikan hari ini bahkan semakin berkesan. Sekarang, kami menatap musim dan mulai oekan depan, semuanya akan serius,” kata Leclerc.

Ferrari menjadi tim keempat di F1 yang melakukan tes privat sebagai persiapan. Mercedes menjadi tim pertama yang mengadakan tes di Silverstone, dua pekan sebelumnya. Kemudian menyusul tim Racing Point dan Renault yang juga persiapkan diri menghadapi balapan di Austria.

Menjadi salah satu sirkuit yang dimiliki Ferrari, Mugello telah rutin menggelar seri MotoGP Italia sejak 1994. Untuk balap mobil, Mugello tidak jarang menggelar balap kelas GT. Oleh F1, Mugello masuk sebagai pertimbangan untuk mengisi kalender musim ini, di antara Imola, Hockenheim dan Portimao.

Sumber: Motorsport

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bridgestone Kenalkan Teknologi ELITEN, Khusus Mobil Listrik

BRUSSELS, Carvaganza – Perkembangan teknologi ban sejalan dengan tren mobil listrik. Pabrikan ban raksasa Bridgestone menciptakan teknologi baru yang disebut ENLITEN yang khusus digunakan...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...

Ioniq akan Menjadi Sub-Merek Hyundai Khusus Mobil Listrik

SEOUL, Carvaganza.com – Selama ini kita mengenal Ioniq sebagai nama salah satu model mobil listrik lansiran Hyundai. Ke depannya, Hyundai akan menggunakan nama Ioniq...