Beranda Updates F1: Ricciardo Asapi Vettel Raih Kemenangan Dominan GP Monako 2018

F1: Ricciardo Asapi Vettel Raih Kemenangan Dominan GP Monako 2018

MONTE CARLO, 28 Mei 2018 – Manisnya kemenangan di sirkuit jalan raya Monte Carlo akhirnya dirasakan oleh Daniel Ricciardo, yang berhasil menampilkan performa dominan pada seri Formula 1 Grand Prix Monako 2018. Kemenangan ini seolah membalas kegagalan Ricciardo di Monako, dua tahun sebelumnya.

Pembalap Red Bull Racing itu sukses menguasai seluruh sesi sebagai yang tercepat, mulai dari Free Practice 1 sampai finish balapan. Meski tampil sempurna, Ricciardo bukannya tanpa perlawanan dalam meraih kemenangan keduanya musim ini.

Pada balapan sepanjang 77 lap di hari Minggu (27/5/2018), Ricciardo harus menahan tekanan hebat dari Sebastian Vettel yang menghantuinya di posisi kedua. Sejak start hingga pitstop, Ricciardo sempat berhasil meloloskan diri dari Vettel dengan menciptakan jarak hingga 5 detik.

https://twitter.com/F1/status/1000759598444261376

Sejak lap 28, mobil RB14 dilaporkan Ricciardo kehilangan tenaga yang lalu memungkinkan Vettel segera menutup jarak. Red Bull lalu mengonfirmasi bahwa sistem hybrid pada mobil Ricciardo mengalami kehilangan daya sebanyak 25%.

Dengan manajemen ban dan mapping power unit jitu, Vettel denhan mobil lebih kencang saat itu akhirnya berhasil ditahan oleh Ricciardo sampai finish. Laju Ricciardo yang tidak mampu 100% itu bahkan membuat Lewis Hamilton sempat mendekat, menyajikan persaingan ketat di tiga besar.

Monako yang terkenal tidak kenal ampun pada kesalahan pembalap akhirnya memberi nafas lega kepada Ricciardo, menyusul insiden tabrakan Charles Leclerc dan Brendon Hartley di Nouvelle chincane. Tabrakan di lap 72 itu mendatangkan periode Virtual Safety Car selama tiga lap.

Saat balapan dilanjutkan, Ricciardo diuntungkan oleh Stoffel Vandoorne yang keluar pit tepat di antara dirinya dan Vettel. Dengan ban hypersoft baru, Vandoorne yang tertinggal 1 lap menempel Ricciardo hingga finish, sementara Vettel kehilangan temperatur ban saat VSC dan gagal mengejar Ricciardo.

Ricciardo mempersembahkan kemenangan pada balapan ke-250 Red Bull di F1, dengan unggul 7,336 detik di garis finish. Hamilton finish ketiga dengan jarak 17,013 detik, diikuti Kimi Raikkonen di posisi keempat dan Valtteri Bottas kelima.

Fernando Alonso menjadi satu-satunya pembalap yang gagal finish, akibat mengalami masalah gearbox. Sementara Max Verstappen finish ke-9 setelah start dari posisi terakhir, karena gagal ikuti kualifikasi.

Berikut hasil F1 GP Monaco, Minggu (27/5):

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...

Perjalanan Honda Accord, Berganti Varian Model Bermuara Di Turbo (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com -  Dari generasi ke generasi Honda Accord mengalami perubahan dimensi. Menjadi lebih besar dan melar. Engine pun semakin powerfull. Sedangkan varian model...

Ada Investasi Rp 295 Triliun, Indonesia akan Punya Pabrik Baterai EV

JAKARTA, Carvaganza.com – Semakin gencar tren industri otomotif global bergeser ke arah elektrifikasi belakangan ini, turut terjadi di Indonesia. Walaupun pasar belum sepenuhnya terbentuk,...

Perjalanan Honda Accord, Dari Hatchback Sampai Mesin V6 (Bagian 1)

JAKARTA, carvaganza.com – Pada 12 Oktober kemarin, pabrikan Honda telah meluncurkan Accord terbaru model tahun 2021. Ragam penyempurnaan dan perubahan dilakukan pabrikan sebagai langkah...

9 Keuntungan Membeli MG ZS Selama Oktober 2020

JAKARTA, Carvaganza -- MG ZS, crossover compact buatan brand yang berkantor pusat di London, Inggris, ini memang punya harga yang relatif lebih murah dibanding...