Beranda New Cars Eksterior Kona Pelopor Gaya Desain Baru SUV Hyundai

Eksterior Kona Pelopor Gaya Desain Baru SUV Hyundai

JAKARTA, 29 April 2019 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) membuat kejutan dengan melansir satu SUV baru yang cantik. Hyundai Kona resmi meluncur untuk pasar Indonesia yang sekaligus melengkapi barisan model SUV dari Hyundai di Tanah Air. Sejak kelahirannya, Kona telah menjadi pelopor gaya desain baru Hyundai yang lebih dinamis dan modern.

Kona meluncur di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, dengan harga Rp 363,9 juta on the road (Jakarta). Desain yang dimiliki Kona telah menjadi pengaruh besar bagi SUV Hyundai di segmen lebih tinggi seperti Santa Fe dan Palisade yang meluncur setelahnya.

Meluncur perdana di dunia pada pertengahan tahun 2018, Kona tampil atraktif dengan gaya desain baru oleh Hyundai. Bisa dilihat melalui komposisi lampu depan yang menggambarkan karakter aktif dan berjiwa muda dari seluruh model SUV pabrikan Korea Selatan ini.

Identitas desain baru pada Kona ditunjukkan oleh LED DRL memanjang di bagian bonnet, dengan garis desain yang tajam diikuti oleh lampu utama dengan posisi lebih rendah di bumper depan. Lampu utama tersebut tampak seperti dibungkus oleh panel body cladding berwarna abu-abu, yang menyatu dengan fender flare, side skirt dan bumper belakang.

Panel body tersebut menciptakan kesan tangguh pada Kona sebagai sebuah SUV, yang turut dihiasi oleh sentuhan warna silver pada side skirt. Gaya desain baru Hyunda juga diwakili oleh grille depan berukuran besar, dengan kisi-kisi berbentuk heksagonal.

Kesan sporty pada eksterior didukung dengan warna hitam yang diterapkan untuk spion samping, berbeda warna dengan body yang tersedia dalam lima pilihan warna yaitu; Chalk White, Phantom Black, Pulse Red, Acid Yellow dan Dark Night.

Aksen floating roof pada pilar C menambah kesan dinamis dari desain eksterior Kona, ditambah hadirnya roof rail yang menegaskan unsur utilitas Kona sebagai SUV. Bagian atap masih dilengkapi oleh roof spoiler yang terintegrasi dengan High Mount Stop Lamp.

Sentuhan yang sama terjadi pada tampilan belakang seperti fascia depan, dengan kombinasi lampu rem berbentuk ramping dan tajam di atas, diikuti oleh body cladding yang mengelilingi lampu sein dan lampu mundur di bagian bawah. Tidak lupa ada juga skidplate menghiasi bagian bawah bumper belakang.

Selain desain yang atraktif, Hyundai membangun Kona juga dengan dilengkapi oleh berbagai fitur canggih modern dan mesin dengan performa berkarakter khas SUV kompak sesuai gaya hidup aktif para penggunanya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Geber Penjualan Akhir Tahun, Group Astra Gelar Auto Fest 2019

JAKARTA, 18 November 2019 – Kondisi paar otomotif yang belum juga menggembirakan membuat Group Astra berinisitif menggelar pameran sendiri. Acara...

Ajang Kumpul Konsumen DFSK Lampung di Glory Day

BANDAR LAMPUNG, 18 November 2019 – Sebanyak 20 kendaraan dengan 100 orang peserta yang terdiri dari pemilik kendaraan DFSK beserta...

Tambah Produk Baru, MMKSI Buka Dealer di Lenteng Agung

JAKARTA, 18 November 2019 – Bertambahnya libe-up produk baru membaut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengembangkan layanan...

Audi TT RS, Bold and Brawny

AUDI TT RS pertama kali diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2009 dalam varian coupe dan roadster. Sepuluh tahun kemudian, Audi...

FEATURE: Pulau Tak Bertuan dan Cerobong Jepang di Kolaka

KOLAKA, 18 November 2019 – Selama empat hari Carvaganza menikmati tujuh 'keajaiban' yang disuguhkan oleh Kabupaten Kolaka di Sulawesi Tenggara...