Beranda New Cars Edisi Khusus Mini Countryman Serba Hitam Meluncur, Hanya 24 Unit

Edisi Khusus Mini Countryman Serba Hitam Meluncur, Hanya 24 Unit

JAKARTA, Carvaganza.com – Masih di tengah masa pandemi virus Corona, BMW Group Indonesia kembali merilis produk barunya tahun ini. Kali ini, yang meluncur adalah dari merek Mini, lewat edisi terbatas Countryman, yaitu Countryman Blackheath Edition.

Seperti beberapa model baru sebelumnya, peluncuran Countryman Blackheath Edition digelar secara virtual oleh Mini Indonesia, hari Rabu (6/5/2020). Ini sekaligus menjadi kali kedua Mini merilis produk baru di Indonesia pada tahun ini, menyusul Clubman facelift dan JCW Countryman pada Februari lalu.

“Back In Black” menjadi tagline kehadiran Countryman Blackheath Edition, yang eksklusivitasnya terinspirasi oleh wilayah Blackheath di kota London, Inggris. Penampilan serba hitam menjadi identitas dari model crossover Mini yang laris di pasaran ini.

“Sehubungan dengan pandemi saat ini, MINI tetap menjalin komunikasi dengan para pelanggan dan terus hadirkan inovasi terbaru MINI. Di Indonesia, MINI Countryman adalah kendaraan yang semakin populer, dengan pabrik perakitan lokal kami melayani permintaan yang meningkat dan lebih dari 273 unit dikirimkan tahun lalu,” kata Kidd Yam, Head of Mini Asia.

“Dengan latar belakang tersebut, lini MINI Countryman hari ini makin lengkap dengan peluncuran New MINI Countryman Blackheath Edition.”

Serba Hitam

Eksteriornya dipulas oleh cat warna Midnight Black, dihiasi oleh striping khas Mini yang kali ini berwarna Brushed Aluminium. Setiap sudut eksterior tampil dengan warna Piano Black yang mendominasi, termasuk gagang pintu, trim headlight, taillight, grille depan dan tailgate badge Countryman.

Velg alloy Mini John Cooper Works Circuit Spoke 19 inci menghiasi bagian kaki-kaki, mendukung penampilan semakin sporty. Velg ini sama seperti dipakai pada varian terkencang Countryman, yaitu New JCW Countryman.

Bagian interior tampil dengan headliner Anthracite yang ramping, dilengkapi dengan jok sport berlapis Leather Cross Punch berwarna Carbon Black. Tampilan keseluruhan interior Countryman Blackheath Edition dibuat serupa dengan JCW Countryman, namun dengan nuansa serba hitam.

Mesin

Karakater fun dan gokart feeling khas Mini tetap ditawarkan, lewat dapur pacu 2.0 liter TwinPower Turbo yang menawarkan tenaga 192 hp dn torsi 280 Nm. Mesin digabungkan transmisi otomatis dual-clutch Sports, yang menggerakkan roda depan. Pada dasarnya, Countryman Blackheath Edition adalah edisi khusus berbasis Cooper S Countryman yang dirakit lokal.

Eksklusivitas Countryman Blackheath Edition ditandai dengan ketersediaan unitnya yang hanya 24 unit, khusus untuk Indonesia. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 799 juta (off the road) dan sudah tersedia di seluruh dealer resmi Mini di Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...