Beranda Community Drag Race di Sentul, Cara McLaren Club Indonesia Eratkan Silaturahmi

Drag Race di Sentul, Cara McLaren Club Indonesia Eratkan Silaturahmi

BOGOR, 3 September 2018Sirkuit Sentul, Bogor, ramai didatangi puluhan supercar di hari Minggu (2/9/2018) pagi, yang kemudian beradu cepat di atas lintasan. Pada kesempatan ini, McLaren Club Indonesia (MCI) menggelar acara track day bersama klub supercar dan sportscar lainnya.

MCI untuk pertama kali menggelar kegiatan track dayMCI Drag Race 2018”, dengan mengajak para klub lain untuk bersenang-senang dengan menggeber supercar kesayangannya ngebut di lintasan sirkuit. Melalui acara ini, MCI ingin mempererat persahabatan dengan klub dan komunitas supercar lainnya di Jakarta dan Indonesia.

Sebanyak 30 anggota MCI hadir dari Jakarta ke Sentul, membawa rangkaian model supercar McLaren mulai dari 570S, 650S, 12C, sampai 720S model terbaru yang mendominasi. Puluhan McLaren tersebut digeber kencang dengan masing-masing mengikuti fun drag race dan open track experience.

Sebelum turun ke lintasan, para peserta terlebih dulu mengikuti briefing oleh tim instruktur yang melibatkan pembalap profesional seperti Gerry Nasution dan Posma Pangabean. Hal ini agar kegiatan drag race yang meski diadakan di sirkuit tertutup, dapat berlangsung dengan aman.

“Kami support McLaren Club Indonesia intinya adalah merangkum persahabatan antar klub, kami juga ingin bersilaturahmi dan meningkatkan keakraban kita di masing-masing klub yang ada di Jakarta dan di Indonesia,” terang Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta yang hadir pula di Sentul.

“Jadi having fun, hari Minggu, daripada ngebut-ngebut di tengah kota, ngapain? Di sini ada sarana dan prasarana cukup yang bisa kita manfaatkan untuk mereka melampiaskan hobi mereka,” lanjutnya soal tujuan dari acara ini.

Tidak tertutup hanya untuk member MCI, drag race terbuka untuk peserta klub lain juga. Dalam hal ini, MCI mengundang M Owners Club Indonesia (MOCI), Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI), Brotherhood Club Indonesia, Porsche Club Indonesia (PCI), Lamborghini Club Indonesia (LCI), Aston Martin Club Indonesia dan beberapa klub lain.

Para pemenang drag race dihadiahkan piala dan souvenir dari sponsor, yang kemudian acara dilanjutkan dengan sesi open track experience dan taxi ride untuk peserta lain yang datang. MCI Drag Race 2018 turut didukung oleh Top 1 dan Prestige Image Motorcars.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza