Beranda Community DGCI Laksanakan Kirab Panji 2017

DGCI Laksanakan Kirab Panji 2017

JAKARTA, 13 Maret 2017Komunitas Datsun GO+ Community Indonesia (DGCI) akan mengibarkan Panji (Bendera) Kebesaran Komunitas DGCI dari ujung barat hingga ujung timur. Gelaran ini dilakukan sebagai tanda sedang berlangsungnya agenda Nasional yang bertajuk “Kirab Panji Nusantara”. Seremoni kegiatan ini dilakukan di Dealer Nissan MT Haryono, Jakarta.

Bendera Kebesaran komunitas tersebut akan mulai berjalan dari titik paling barat DGCI yaitu Medan dan akan berakhir di titik paling timur DGCI yang berada di Timika, Papua. Plh. Ketua Umum (PoD) DGCI Ucok Charles Kairupan mengungkapkan, lebih dari 3.416 anggota yang tersebar di 59 Regional dan Chapter se-Indonesia menyatakan siap menyambut datangnya gelaran agenda nasional 2017 ini.

“Kegiatan ini dihadiri oleh para member DGCI dari Jakarta, Bogor Kota dan Kabupaten, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, Pandeglang, Serang dan Rangkasbitung,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan bukti bahwa DGCI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa komunitas ini bangga akan keberagaman dan kenusantaraan Indonesia. Nantinya disetiap wilayah singgahan Panji akan digelar KopDar sederhana untuk menunjukkan ciri khas wilayahnya.

Usai melakukan seremoni, anggota DGCI yang hadir melakukan satu kali putaran keliling Jalan Letjen MT Haryono. Setelah itu anggota langsung melanjutkan perjalanan ke kediaman masing-masing.

“Dengan adanya kegiatan “Kirab Panji Nusantara” ini dapat meningkatkan keakraban dan solidaritas diantara para anggota DGCI dan ke depannya komunitas ini bisa berkembang dan menjadi salah satu komunitas Datsun yang bisa menjadi panutan masyarakat indonesia yang mengedepankan rasa kekeluargaan,” ujar Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Selain itu, Ketua Chapter (VPC) Siger Kencana Lampung, Emil Aprillo mengungkapkan akan melakukan penyambutan kirab Panji DGCI akan disambut dengan tarian adat lampung “Siger Penguten” serta upacara dengan tata cara militer. Jika tidak ada halangan ataupun kendala, Panji DGCI akan tiba di Lampung pada 22 April 2017.

“Tarian Siger Pengunten merupakan tarian selamat datang kepada para tamu khas Lampung”, tutur Emil.

TITO LISTYADI

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto