Demi Protokol Kesehatan, Komunitas Honda Sumbang Tempat Cuci Tangan di Monas

JAKARTA, Carvaganza.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Komunitas Mobil Honda melanjutkan kembali program aksi sosialnya di masa pandemi ini. Melanjutkan kegiatan bulan lalu, untuk Desember 2020 ini Honda kembali menyumbangkan fasilitas cuci tangan di fasilitas umum yang ada di Jakarta. Di kesempatan ini, salah satu fasilitas yang diberikan berada di jantung kota Jakarta, yaitu Monumen Nasional (Monas).

HPM dan Komunitas Mobil Honda menjalankan kegiatan CSR (corporate social responsibility) ini bekerja sama dengan PAM JAYA untuk menyediakan tempat cuci tangan. Tujuannya adalah agar setiap pengunjung lokasi bersejarah ini bisa selalu menjaga kebersihan tangannya, terhindar penularan virus COVID-19. Dengan begitu, pepara pengunjung Monas terdorong untuk selalu terapkan protokol kesehatan.

Sejalan dengan karakter komunitas mobil Honda, fasilitas cuci tangan tersebut dirancang menyerupai dashboard mobil, dengan dilengkapi dengan cermin sebagai kaca depan mobil dan pedal kaki menyerupai gas dan rem pada mobil yang digunakan untuk mengeluarkan air dan sabun. Kali ini, sebanyak 45 fasilitas cuci tangan yang disumbangkan Komunitas Mobil Honda ke area Monas.

Pemberian fasilitas cuci tangan tersebut dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Komunitas Mobil Honda, Erick Nainggolan, kepada Muhammad Isa Sanuri selaku Kepala Unit Pengelola Kawasan Monumen Nasional, serta dihadiri oleh Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili dan Linda Nurhandayani, Manager Humas PAM JAYA.

“Kegiatan sosial hari ini merupakan kelanjutan dari inisiatif komunitas bersama dengan Honda Prospect Motor untuk mendukung aktivitas masyarakat dengan melengkapi sarana protokol kesehatan di area publik. Kami berharap sumbangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mengingatkan untuk terus menjalankan gaya hidup sehat di era normal baru,” terang Yulian Karfili, PR & Digital Manager PT HPM.

Muhammad Isa Sanuri menambahkan, “Kami berterima kasih atas bantuan dari teman-teman Komunitas Mobil Honda yang telah menyumbangkan 45 unit fasilitas cuci tangan berupa wastafel pedal di beberapa titik area Monas. Kami berharap dengan adanya bantuan fasilitas cuci tangan dari teman-teman Komunitas Mobil Honda, dapat digunakan sebaik-baiknya oleh publik ketika nanti Monas sudah dibuka kembali.”

Sebelumnya, komunitas Honda telah melakukan sumbangan fasilitas cuci tangan di beberapa lokasi, termasuk di halte TransJakarta di 5 lokasi di Jakarta, Kawasan Wisata Dieng, Jawa Tengah, dan kawasan wisata di area Bogor, Jawa Barat.

Ada 17 komunitas pemilik mobil Honda yang berpartisipasi pada kegiatan CSR ini. Komunitas tersebut yaitu Stream Community, Mobility, JAzzFit Club Indonesia, Invernity, ICC, Hofos, Hocy, HNCI, Honda Jazz Owners Community, HJI, HCEI, HBCI, HBC, CCI, Braver Indonesia, MOI, dan Brionesia.

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda