Beranda Updates Daihatsu Recall 36.915 Unit Gran Max dan Luxio, Kenapa?

Daihatsu Recall 36.915 Unit Gran Max dan Luxio, Kenapa?

JAKARTA, 1 November 2019 – Kampanye recall digelar oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) demi menjaga kenyamanan para konsumen kendaraannya di Indonesia, khususnya untuk para pemilik Daihatsu Gran Max dan Luxio.

Diumumkan pada hari Jumat (1/11/2019), ADM melakukan recall untuk total 36.915 unit Gran Max 1.5L dna Luxio. Recall berlaku untuk Gran Max 1.5L dan Luxio produksi periode Maret 2018 sampai dengan April 2019.

Diumumkannya recall ini berkaitan dengan masalah pada komponen Connecting Rod dari mesin 1.5L 3SZ, yang dianjurkan untuk diganti. Seluruh konsumen bisa mendapatkan penggantian komponen ini secara gratis di bengkel resmi Daihatsu.

“Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggung jawab kami dalam memastikan mobil yang sudah menjadi milik pelanggan pun tetap terjaga keamanan dan kenyamanannya. Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silakan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

ADM juga akan memberitahu konsumen yang mobilnya termasuk dalam recall, menghubungi dengan mengirimkan surat pemberitahuan, telepon maupun SMS. Setiap konsumen juga bisa lakukan pengecekan kendaraannya yang terindikasi, dengan hubungi hotline 1-500-898 yang aktif 24 jam 7 hari.

Penggantian komponen tidak dipungut biaya sama sekali, serta konsumen juga akan mendapatkan apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin gratis. Voucher berlaku untuk service pada periode berikutnya.

Sejak pertama kali diluncurkan masing-masing pada tahun 2008 untuk Gran Max dan 2009 untuk Luxio, keduanya telah terjual sebanyak lebih dari 300.000 unit.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto