Daihatsu Indonesia: UMKM Berhak Menangkan Puluhan Juta Rupiah

JAKARTA, Carvaganza – PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merk Daihatsu di Indonesia menggelar program “Dari Untuk Sahabat Daihatsu.” Acara ini ditujukan untuk sektor industri usaha mikro, kecil dan menenengah (UMKM) di Indonesia. PT ADM bekerja sama dengan UKM Indonesia yang merupakan platform bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan informasi sekaligus pengembangan usahanya. Melalui UKM Indonesia, masyarakat dapat melihat tentang info lengkap izin usaha, sertifikasi, pelatihan, seminar, coaching dan mentoring, pameran, promosi usaha hingga informasi pendanaan.

Acara yang digelar hingga 24 Januari 2021 ini bisa diikuti oleh para pelaku UMKM di Indonesia dengan cara ikuti atau follow Instagram @daihatsuind. Para peserta diminta untuk memperkenalkan usahanya melalui video story telling. Video tersebut di-upload melalui akun pribadi dengan hashtag #DariUntukSahabat #DaihatsuSahabatku.

Program ini tidak dipungut biaya dan lima pemenang berhak mendapatkan hadiah total puluhan juta hingga peminjaman unit Daihatsu selama satu bulan secara gratis. Selain itu, lima pemenang yang beruntung akan mendapatkan promosi gratis dari akun media sosial Astra Daihatsu.

Daihatsu Empowering UMKM

PT ADM melihat bahwa UMKM adalah salah satu pilar utama penggerak ekonomi nasional yang menyerap tenaga kerja hingga 96%. Di masa pandemi ini, UMKM termasuk salah satu sektor industri yang terdampak dan mengalami penurunan dalam hal produksi. Lewat program ini Daihatsu berharap dapat membantu menggerakan Kembali industry UMKM di Indonesia.

“UMKM memiliki peran besar dalam menyumbang perekonomian yang merata di tanah air. Di masa pandemi ini, Daihatsu ingin memberikan stimulus agar UMKM tetap optimis, melalui tantangan seru pada program Dari Untuk Sahabat: Empowering UMKM Indonesia,” kata Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head, PT Astra Daihatsu Motor.

PT ADM dikenal merupakan agen pemegang merk Daihatsu di Indonesia yang menghadirkan kendaraan-kendaraan penumpang seperti Daihatsu Ayla, Xenia, Terios dan Sirion. Selain kendaraan-kendaraan penumpang, ADM juga menyediakan Daihatsu Gran Max MB dan Gran Max pick untuk mendukung industri komersial di Indonesia.

Gran Max MB sendiri tersedia dalam versi Blind Van dan minibus. Keduanya dibekali mesin 4-silinder 1,3-liter dan 1,5-liter yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Sementara Daihatsu Gran Max dibanderol dengan harga mulai dari Rp 171 juta – Rp 191 Jutaan. Sedangkan Gran Max pick up dibanderol dengan harga Rp 143 juta untuk varian terendah dengan mesin 4-silinder 1,3-liter. Untuk model tertinggi dengan mesin 4-silinder 1,5-liter dibanderol dengan harga Rp 162 juta. (ALVANDO NOYA / WH)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda