Beranda Community Cuci Mobil Dengan Air Pam Lebih Baik dari Air Tanah

Cuci Mobil Dengan Air Pam Lebih Baik dari Air Tanah

Car Washing on Back Yard. Transportation Photo Collection.

JAKARTA, 20 Desember 2016 – Kondisi mobil yang bersih tentu akan membuat mobil semakin enak dipandang mata. Tak sedikit orang yang mencuci mobilnya setiap hari agar selalu terlihat bersih. Namun jangan salah, mencuci mobil dengan air tanah yang kuning (kotor) justru akan membuat mobil cepat berjamur.

Seperti dikutip dari otomotif.liputan6.com, Body Repair Head PT Budi Berlian Motor (Mitsubishi Lampung) Sulapandri Halim pemilik mobil juga harus memperhatikan penggunaan sumber air yang akan digunakan untuk mencuci mobil. Sangat dilarang menggunakan air yang memiliki kadar asam tinggi.

“Karena air itu banyak mengandung elemen (kadar asam) yang bisa merusak. Ada juga jamur yang membuat bodi mobil jamuran,” ungkap Sulapandri.

Salah satu sumber air yang cukup bagus untuk digunakan untuk mencuci mobil adalah air yang dialirkan dari Perusahaan Daerah Air Minum. Terutama untuk rumah yang berada di pesisir pantai. Pasalnya tak menutup kemungkinan air tanah yang digunakan mengandung garam.

Efek yang ditimbulkan jika menggunakan air tanah yang airnya tercemar atau mengandung asam atau air payau akan membuat body berjamur atau warna mobil akan berubah. Lebih parahnya jika mencuci mobil menggunakan air yang mengandung unsur garam yang tinggi maka tak menutup kemungkinan jika mobil akan mudah terserang karat.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza