Beranda Community Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY Gelar Touring Peringatan HUT Pertama

Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY Gelar Touring Peringatan HUT Pertama

BANDUNG, Carvaganza.com — Komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng DIY menggelar touring bersama. Event ini sekaligus menjadi perayaaan hari jadi para pecinta mobil Honda Civic itu yang pertama. Family Touring berlangsung di Jawa Barat, khususnya daerah Cirebon, Lembang, Ciwidey dan Bandung pada 17-19 Januari 2020 kemarin.

Sebenarnya, ini menjadi touring perdana CVT Chapter Jateng DIY ke luar Provinsi Jawa Tengah. Perjalanan dimulai dengan berkumpul di rest area KM 5 Manyaran. Kemudian rombongan yang terdiri dari 12 rangkaian melaju ke tempat pemberhentian pertama di Keraton Kasepuhan Cirebon. Di sini, mereka disambut dan diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi tempat ikonik itu.

Usai puas menikmati suasana di Keraton, perjalanan dilanjutkan menuju Lembang. Mereka dimanjakan hamparan perkebunan teh. Tak ketinggalan, kemampuan pengemudi para peserta diuji di sini. Lantaran medan yang dilewati menantang, mulai dari jalan berkelok. Ditambah kondisi hujan mendera.

“Peserta harus berhati-hati dalam mengemudikan Civic Turbonya, karena jalan licin dan sempit pula. Bukan hanya kecepatan yang kami utamakan, tapi keselamatan menjadi tujuan utama dalam perjalanan,” ucap Ketua Panitia, Uki dalam keterangan resminya.

Deklarasi Satu Tahun

Tiba di Green Forest Resort, Lembang. Peserta diberikan kesempatan untuk beristirahat, setelah berkendara selama tiga jam. Pada malam hari, aktivitas berlanjut dengan gala dinner dan BBQ, sekaligus merayakan satu tahun deklarasi CVT Jateng DIY. Acara dibuka dengan sambutan Ketua Panitia dan diikuti Ketua Chapter.

“Ini tak hanya sebagai perayaan hari jadi yang pertama. tapi juga ajang silaturahmi. Kegiatan bersama selama 3 hari 2 malam ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan antar member. Sehingga dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya dapat didukung penuh member CVT Chapter Jateng DIY,” ucap Ketua CVT Chapter Jateng, Rizal.

Esok hari setelah sarapan, rombongan melanjutkan ke tempat wisata Farm House dan The Great Asia Africa. Lagi-lagi kemampuan mengemudi diuji. Pasalnya, mereka diminta untuk bergerak ke daerah Ciwidey untuk makan siang di Pinisi Resto Ciwidey. Jalur yang dilewati selama tiga jam cukup sempit, padat, belubang dan tidak rata. Mereka pun disuguhkan pemandangan indah di atas Situ Patenggang.

Menuju hari terakhir, anggota CVT Chapter Jateng DIY bermalam di Bandung. Besoknya, rombongan menyusuri jalan Bandung. Meskipun dibantu pengawalan kepolisian, tapi ketertiban tetap dijaga melewati kepadatan lalu lintas. Family Touring pun ditutup dengan berkumpul di daerah utara Bandung untuk menikmati kesejukannya. Dan bersiap kembali ke Jawa Tengah.

MUHAMMAD HAFID| RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...