Civic Turbonesia Chapter Jateng dan DIY Peringati HUT RI di Baturaden

JAKARTA, Carvaganza -- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mengharuskan masyarakat untuk berada di dalam rumah. Penerapan aturan ini dikarenakan pandemic covid-19 yang menyebar luas di Indonesia. Tujuannya untuk menghindari penyebaran virus corona tersebut. Sekian lama tidak ada acara kopdar atau kopi darat, akhirnya komunitas Civic Turbonesia (CVT) kembali berkumpul dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75.

Acara memperingati kemerdekaan Indonesia ini dilakukan oleh CVT chapter Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Seluruh member melakukan upacara penghormatan kepada bendera Merah Putih untuk mengenang jasa para pahlawan yang telang berjuang untuk kemerdekaan. Lokasi yang dipilihnya adalah Resto Warunge Dewek yang berada di kawasan Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah. Senin (17/8/2020).

Rizal Yosianto, Ketua CVT Chapter Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta mengatakan bahwa kopdar di Purwokerto ini sebenarnya sudah direncanakan sejak Maret lalu. Namun karena ada pandemi Covid-19, mau tak mau semua agenda dibatalkan. Hal itu dilakukan untuk menghindari resiko terpapar corona.

"Acara ini sekaligus untuk memulai kembali kegiatan CVT Chapter Jateng dan DIY yang sudah 5 bulan tidak ada kegiatan dikarenakan pandemic Covid-19," ujar Rizal alam keterangan tertulis yang dikirimkan ke redaksi Carvaganza, Selasa (18/8/2020).


Peserta Terbatas


Kondisi yang masih belum, kata Rizal, membuat banyak member CVT yang tidak bisa hadir dalam acara memperingati kemerdekaan Indonesia. Tercatat sekitar 10 member pengguna Honda Civic Turbo dan Honda Civic Sedan yang mengikuti acara.

Acara berlangsung cukup meriah dalam silaturahmi antar member. Selama acara berlangsung, seluruh member CVT juga tidak lupa menerapkan protokol kesehatan demi menjaga diri dari pandemic Covid-19.

Tak usai disitu, para member ini juga melakukan ritual sebagai komunitas mobil. Konvoi mengelilingi Purwokerto dengan pengawalan polisi. Iring-iringan ini bertujuan untuk mengenalkan komunitas Civic Turbonesia kepada masyarakat Purwokerto.

Dalam peringatan HUT ke-75 RI ini, Ketua komunitas menggunakan mobil dengan kode bodi FC dan FK. Mereka juga berharap Indonesia dapat segera bangkit dan maju khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. "Semoga keadaan ini cepat pulih dan kegiatan berjalan normal kembali," ujarnya.

Civic Turbonesia merupakan komunitas para pecinta dan pemilik Honda Civic Turbo generasi terbaru. Para member adalah pengguna Honda Civic baik model hatchback dan sedan. Komunitas ini sudah ada di wilayah Jakarta, Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Bandung serta Surabaya.

Bagi yang ingin bergabung dengan Civic Turbonesia Chapter Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta bisa mendatangi sekretariat komunitas. Lokasinya di Jasmine Park J19/4, Plamongan Indah, Semarang.

VALDO PRAHARA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda