Citroen Segera Rilis Produk Baru Di Indonesia, Incar Segmen Harga Terjangkau

Citroen Indonesia

JAKARTA, Carvaganza – Setelah memastikan akan segera kembali eksis di Tanah Air, Citroen juga segera mengumumkan model terbarunya pada 7 Desember 2022 mendatang. Meski belum menjelaskan model apa yang akan dirilis namun menurut Citroen Indonesia akan menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air. Hal tersebut diungkapkan oleh Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group yang merupakan perusahaan induk dari Citroen Indonesia.

KEY TAKEAWAYS

  • Citroen janjikan segera meluncurkan model baru untuk pasar Indonesia

    Dijadwalkan pada tanggal 7 Desember 2022 untuk peluncuran model pertamanya
  • Ada beberapa model yang dijanjikan akan hadir untuk pasar Tanah Air

    Di antaranya Citroen C3, eC4, dan C5 Aircross
  • “Citroen sendiri merupakan brand yang memiliki line up di segala segmen baik itu SUV, MPV dan Sedan. Bagi kami (Citroen Indonesia) seluruh segmen sangat penting dan menarik untuk disasar. Namun tentu saja kami akan menghadirkan model yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Salah satunya ialah kualitas yang terjamin serta harga yang kompetitif untuk pasar otomotif di Tanah Air,” jelas Tan.

    Pada pengenalan brand Citroen di Indonesia yang dilakukan beberapa waktu lalu, merek Perancis ini juga memboyong sejumlah model yakni Citroen C3, eC4 dan C5 Aircross. Namun hal tersebut bisa menjadi sinyal bahwa Citroen Indonesia akan bermain di segmen SUV kompak dan elektrifikasi. Sejalan dengan rencana Citroen kembali ke Indonesia, pihaknya juga berkomitmen untuk menghadirkan jaringan dealer di beberapa kota di Indonesia. Saat ini diketahui Citroen Indonesia telah memiliki satu dealer resmi di menara Indomobil Jakarta dan baru akan benar-benar mulai beroperasi pada tahun depan.

    Citroen

    Meski demikian, Citroen Indonesia juga akan menghadirkan layanan penjualan melalui e-commerce dan aplikasi Citroen untuk memudahkan konsumen memiliki kendaraan pilihannya. Nantinya, Citroen Indonesia juga berkomitmen akan memberikan layanan aftersales untuk seluruh konsumen di Indonesia termasuk layanan darurat 24 jam. Bahkan Citroen juga akan segera meresmikan fasilitas aftersalesnya di kawasan Jakarta Timur yang juga melayani pengisian daya listrik untuk kendaraan elektrifikasi.

    Baca Juga: Masih Malas Ganti Oli Kendaraan? Siap-Siap Dibikin Repot Masalah Ini

    “Pelanggan akan menjadi fokus utama kami. Mereka berhak menerima produk dan kualitas layanan yang terbaik. Untuk memastikan pelanggan mendapatkan kendaraan dengan kualitas terbaik. Selain itu, inisiatif Dare-to-Care telah dirancang dan dikembangkan untuk menyenangkan pelanggan kami dengan memperhatikan kesejahteraan dan kenyamanan pelanggan kami, memberikan mereka pengalaman digital terbaik di kelasnya dan tanpa kerumitan. Dare-to-Care akan diterima oleh khalayak luas di Indonesia sebagai ciri khas Citroen, tentang betapa bersemangatnya kami dalam melayani pelanggan di Indonesia dengan sepenuh hati,” kata Stefan Hutahayan, Brand Development Manager, Indomobil Group.

    Citroen Indonesia

    Dalam kesempatan yang sama, Citroen Indonesia juga memastikan dapat melayani seluruh pemilik kendaraan Citroen termasuk kendaraan yang diproduksi puluhan tahun silam. Bahkan Citroen Indonesia juga berjanji untuk mengupayakan ketersiadaan suku cadang untuk model lawas tersebut.

    “Tentu saja kami bisa melayani kebutuhan spare part dari konsumen Citroen untuk model lama. Tetapi tidak tersedia begitu saja dan kemungkinan harus inden. Di samping itu, harga untuk spare part kendaraan Citroen lawas juga akan lebih mahal karena harus kami datangkan langsung dari Citroen pusat di Perancis,” tutup Stefan.
    (ALVANDO NOYA / WH)

    Baca Juga: Ivan's Motor Datangkan BMW M4 CSL Pertama Di Indonesia, Hanya Diproduksi 1.000 Unit

    Mobil Pilihan

    • Upcoming

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature