Calya dan Sigra Gunakan Komponen Lokal Hingga 94%

JAKARTA, 2 Agustus 2016 – Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor kembali berkolaborasi dan secara resmi meluncurkan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Kehadiran dua sepupu ini cukup menarik karena mengandung komponen local yang cukup tinggi. Calya dan Sigra diklaim memiliki local content hingga 94%.

Keduanya diperkenalkn di pabrik Astra Daihatsu Motor, Karawang, Jawa Barat, hari ini, Selasa, 2 Agustus 2016. Kedua mobil kedua mobil tersebut digadang sebagai pilihan baru untuk segmen MPV 7 penumpang.

"Kolaborasi ini merupakan wujud kontribusi kami Toyota dan Daihatsu di industri otomotif nasional yang melibatkan anak bangsa dengan menghasilkan kendaraan yang dirakit di Indonesia," kata Sudirman MR Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, menyambut gembira kehadiran dua produk ini. Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra disebut sebagai MPV yang sejalan dengan program LCGC.

"Kami sangat mendukung kehadiran dua model terbaru ini karena telah memiliki lokal konten hingga 94%, kamu juga berharap ke depannya dapat dimaksimalkan hingga 100%," kata Airlangga Hartarto.

Dengan hadirnya dua model tersebut PT Astra Daihatsu dan PT Toyota Motor Company telah menelan investasi sebesar Rp 1,1 triliun di luar layanan jual dan purna jual. Keduanya dirakit di pabrik PT Astra Daihatsu Motor, Karawang dengan kapasitas produksi 200.000 unit per tahun.

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dibekali mesin 3NR 1.2 liter dual VVT-i dengan konfigurasi tujuh penumpang.

ALVANDO NOYA

Berita Terkait:
Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Bisa Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya
Toyota-Daihatsu Resmi Perkenalkan Calya dan Sigra
Booking Fee Daihatsu Sigra Rp 2 Juta, Ini Estimasi Harganya

Artikel yang direkomendasikan untuk anda