Bukan Cuma Pameran, PEVS 2022 Juga Ajak Pengunjung Coba Langsung Kendaraan Listrik

Hyundai IONIQ 5

JAKARTA, Carvaganza – Bulan depan akan digelar pameran khusus kendaraan listrik di Indonesia, yaitu Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Jadwalnya pada tanggal 22 – 31 Juli 2022, bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. Selama masa pameran, akan ada sesi khusus untuk mencoba langsung kendaraan listrik yang dipamerkan, lewat program Test Drive & Test Ride di dalam ruangan alias indoor.

PEVS 2022 menyediakan Electric Vehicle (EV) Track – Zone. Masyarakat dapat merasakan pengalaman ini di dalam Hall B3 & C3, JIExpo Kemayoran. Tak lupa, beragam program yang sarat dengan teknologi siap memikat pengunjung, mulai dari Push Bike Race, EV Fun Rally, EV Riding, serta beragam program pendukung lainnya.

“EV - Track Zone kami hadirkan agar pengunjung dapat menikmati nuansa serba modern dan pastinya nyaman. Akan ada banyak hal di area ini yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari program spesial bertajuk Test Drive & Ride secara indoor. Melalui program ini, pengunjung berkesempatan menguji coba kendaraan ramah lingkungan secara nyaman di dalam Hall B3-C3 JIExpo, dengan menggunakan unit kendaraan listrik dari para brand yang berpartisipasi di PEVS 2022,” ucap Rudi MF, Project Manager PEVS 2022.

Wuling EV

Sebagai Informasi, PEVS 2022 turut mendukung program G20. Mengingat Indonesia memegang presidensi G20 pada 2021-2022 yang mengusung tema ‘Recover Together, Recover Stronger’, ajang PEVS 2022 menjadi salah satu rangkaian G20 Spirit. Tujuannya untuk menjadi wadah bagi seluruh pihak untuk pulih bersama serta dapat menyukseskan program elektrifikasi yang dicanangkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Mobil Listrik Mungil Tanpa Nama Berkeliaran di Jakarta, Diduga Kuat DFSK Mini EV

PEVS 2022 diikuti oleh sederet brand pengembang kendaraan listrik di Indonesia seperti DFSK, Haka Motors, Hyundai. Tak hanya itu, brand Prestige juga siap menggemparkan dengan menghadirkan taksi terbang E-Hang dan beragam koleksi mobil Tesla. Wuling juga hadir dengan product Electric Vehicle terbaru mereka Wuling GS - EV.

Buat commercial vehicle yakni Mobil Anak Bangsa (MAB) yang digadang-gadang menjadi transportasi umum masa depan di Indonesia, dan Fuso membawa kendaraan logistik canggih turut hadir dalam perhelatan ini.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli, Keeway, Davigo, Datam Korea, Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis, serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio hingga sederet produk lokal yang menunjukan taringnya dalam menampilkan inovasi yang dimiliki.

DFSK Gelora E

Tidak bisa dihindari, era elektrifikasi yang disambut baik oleh seluruh stakeholders otomotif memungkinkan penambahan brand-brand elektrifikasi yang siap menunjukan produk electric vehicle terbaik mereka.

Tak ketinggalan, Produk EV siap untuk meramaikan perhelatan ini, mulai dari Aerobus, Evolusi 3D, Frogs.id, Oyika, dan Vixmo serta beragam brand-brand pendukung yang dapat dikunjungi di Hall C2.

Pameran yang berlangsung selama sepuluh hari ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat mengenai kendaraan listrik yang memiliki dampak positif bagi lingkungan. Selain itu, perhelatan ini juga dapat menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal untuk dapat terus berinovasi menyemarakkan industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah.
(ZENUAR YOGA / WH)

Baca Juga: Mobil 'Batman' Listrik Ini Pecahkan Rekor Tercepat di Goodwood Festival of Speed

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature