Beranda New Cars Bocoran Toyota Hilux Versi Facelift, Tampang Lebih Gagah

Bocoran Toyota Hilux Versi Facelift, Tampang Lebih Gagah

TOKYO, Carvaganza.com – Tahun ini kemungkinan besar akan menjadi momen bagi Toyota Hilux untuk mendapat penyegaran. Terakhir pikap generasi kedelapan itu diremajakan pada 2017. Versi barunya tapi belum diketahui seperti apa wujudnya, lantaran masih ditutup Toyota. Selain telah beredarnya rumor belakangan ini, kini disusul dengan bocoran tampilan baru Hilux versi facelift. Muncul reka gambar yang dipercaya representasi dari foto internal Toyota Kamis kemarin. Gambar itu dipublikasikan milelemotors yang menjabarkan lengkap tampilan luar, fitur sampai pilihan warna bodi.

Kabar Hilux facelift 2020 pertama kali keluar, saat salah satu diler Toyota di Australia menginformasikan akan menerima unit pada akhir Juli tahun ini. Namun, rencana itu dijadwal ulang lantaran pandemi COVID-19 yang berdampak pula pada penutupan sementara pabrik.

Facelift untuk versi kali ini menunjukkan ubahan eksterior yang lebih signifikan, bahkan membuat Hilux tampil gagah mirip Tacoma di Amerika. Tampilan baru ini ditunjukkan oleh sebuah slide presentasi internal dealer, yang dilaporkan berasal dari Dubai.

Ini akan menjadi facelift kedua kalinya untuk Hilux generasi terkini, yang telah beredar sejak tahun 2015. Gaya ala Tacoma diterapkan pada visual grille depan, yang memiliki frame lebih tebal dan berbentuk hexagonal. Frame grille warna metalik atau chrome dipadukan dengan kisi-kisi berwarna hitam.

Tampilan

Wajah lebih modern juga ditunjukkan dengan grafis baru LED headlight, yang ditunjukkan menggunakan Bi-Beam projector. Rumah lampu juga sudah dilengkapi LED DRL/positioning lamp, dan lampu sein LED. Sementara untuk varian bawah, lampu utama masih menggunakan halogen.

Pada bumper depan yang memiliki lekukan yang membuat seakan Hilux lebih berotot, terpasang bezel fog lamp berbentuk L. Penyegaran kaki-kaki diterapkan dengan mengadopsi velg berdesain baru, dengan diameter 18 inci dan warna two-tone.

Garis desain hexagonal dari fascia depan diterapkan juga oleh Toyota untuk penyegaran desain lampu belakang. LED bar yang lebih tebal semakin menegaskan kesan kekar dari tampilan baru Hilux versi 2021. Bahkan handle pintu bak belakang lebih mewah dengan aksen chrome yang tebal.

Warna Baru

Sentuhan mewah untuk Hilux baru diberikan lewat opsi warna eksterior baru, yaitu Emotional Red II dan White Pearl dalam pilihan Premium Colors. Warna body tersebut sebelumnya tersedia untuk Prius dan Camry terbaru. Dari lini regional, pilihan anyarnya: Oxide Bronze dan Dark Blue. Keduanya melengkapi Crimson Spark Red, Orange dan Nebula Blue yang dijual sebelumnya. Warna dasar masih sama, yakni Attitude Black, Gray, Silver dan Super White. Ada 10 opsi warna eksterior akan tersedia untuk Hilux versi facelift ini.

Pelek aluminium dengan corak two tone memiliki dua dimensi. Masing-masing diikuti aksen yang juga berbeda. Untuk pilihan 17 inci disandingkan bingkai grille grey metallic. Rumah foglamp dan kisi-kisi dibalut hitam tak mengilap. Sementara varian atas pakai pelek 18 inci dengan detail kromium dan hitam metalik pada wajah mobil.

Untuk interior, upgrade disebut terjadi pada sistem infotainment baru. Untuk varian tertingginya, Hilux sudah kompatibel dengan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto sebagai standarnya. Sementara untuk ubahan tampilan interior, belum tersedia informasinya sejauh ini.

Fitur

Fitur baru juga akan meliputi sistem keselamatan dari Toyota Safety Sense. Beberapa di antaranya yaitu autonomous emergency braking with pedestrian detection, adaptive cruise control, lane departure warning, dan traffic sign recognition. Namun sepertinya kelengkapan fitur akan berbeda pada setiap negara.

Mesin diesel 2.8 liter 1GD-FTV andalan Hilux kabarnya akan mengalami penignkatan performa pada versi facelift. Tidak disebutkan angka tenaga dan torsinya, namun versi saat ini memiliki 177 hp dan 420 Nm. Pilihan transmisinya yaitu intelligent manual (iMT) 6-speed dan otomatis ECT 6-speed.

Peluncuran Hilux facelift kemungkinan secepatanya pada bulan Julia tau Agustus, untuk pasar Australia. Belum ada informasi mengenai timeline di pasar Asia Tenggara. Apalagi dengan kondisi pandemi virus Corona, dapat berpengaruh juga pada jadwal peluncuran.

Sumber: carandadvice

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto