Beranda Modification Begini Kalau Honda Civic Type R Dirombak Menjadi Pick-Up

Begini Kalau Honda Civic Type R Dirombak Menjadi Pick-Up

Mobil ini adalah hasil garapan departemen Product Engineering dari Honda.

LONDON, 26 Mei 2018 – Sebuah Honda Civic Type R baru-baru ini berhasil menjadi sensasi dan kontroversi, dengan tampil mengalami ubahan ekstrim. Bagaimana tidak, Civic Type R satu ini telah diubah menjadi sebuah truk pick up.

Honda membawa Civic Type R satu ini pada acara SMMT (Society of Motor Manufacturers & Traders) Test Day 2018 di London, Inggris. Mobil ini adalah hasil garapan departemen Product Engineering dari Honda.

Type R dengan kode nama “Project P” ini nyatanya hanya sebuah mobil konsep studi, yang dirombak dengan memotong atap dan pilar C. Dengan begitu, wujud Civic Type R yang sejatinya sebuah hatchback langsung berganti identitas.

Dengan dipotongnya atap dan pilar C, praktis hilang pula kabin penumpang belakang pada Project P. Kabin baris kedua digantikan dengan bak berlapis logam, lengkap dengan tubular bar hitam.

Meski bagian belakang nyaris berubah total bentuknya, buritan Project P masih sama dengan Civic Type R normal. Sayap belakang tinggi, lampu belakang dan diffuser yang dihiasi tiga pipa knalpot tetap disisakan.

Mesin, transmisi dan gearbox tidak diubah oleh Honda, dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam kurang dari 6 detik. Honda mengklaim bahwa mobil ini akan tetap nyaman dan tidak kalah kencang untuk digeber di trek.

Tidak tanggung-tanggung Honda dalam bikin sensasi dengan Project P, karena Honda menargetkan untuk cetak rekor baru sebagai pickup berpenggerak roda depan tercepat di Nurburgring Nordschleife.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...