Beranda Community Begini Cara Mengetahui Posisi Tangki Pengisian BBM

Begini Cara Mengetahui Posisi Tangki Pengisian BBM

JAKARTA, 28 November 2016 – Kecil tapi kadang membingungkan. Banyak orang yang mengalami kesulitan mengetahui posisi tangki pengisian bahan bakar. Sebelah kiri atau sebelah kanan?

Bagi Anda pemilik mobil mungkin sudah hafal, meski kadang ketika sampai di SPBU kita suka lupa. Kebanyak orang malah celingak-celinguk dari spion untuk mencari dimana tempat mengisinya. Namun sebenarnya anda tak perlu celingak celinguk atau keluar dari mobil untuk mengetahui posisi tersebut.

Anjar Rosjadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan untuk mengetahui posisi tangki bahan bakar bisa dilakukan dengan melihat pentunjuk pada instrument cluster.

Petunjuk tersebut berupa tanda panah di samping logo bensin atau bentuk pompa bansin. Jika terdapat panah, anda tinggal melihat kemana panah tersebut menunjuk. Namun jika berbentuk tangki bensin, anda tinggal melihat bentuk selang nozzle nya menghadap kemana.

“Memang ada dua tipe, pertama ada yang kasih tanda panah. Ini kalau posisi panahnya di kiri berarti buat mengisi bensin ada di kiri, begitu sebaliknya. Lalu yang kedua, ada yang enggak kasih tanda panah tapi lihat posisi selangnya saja atau di indikator ada posisi kotak bensin. Kalau kotaknya di kanan berarti posisi tangkinya di kanan, kalau di kiri tangki buat isi bensinnya di kiri,” tambahnya.

Dengan mengatahui ini, tambah Anjar, pengemudi tak perlu repot mencari posisinya karena semua mobil sudah memiliki tanda ini.

“Semua mobil sama. Jadi pas mengarah ke pom bensin, sudah tahu posisinya ada di mana. Fuel meter yang model digital juga sudah ada tandanya,” pungkas dia.

Semoga bermanfaat…

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza