Begawi Autofest 1.0, Ajang Kreatif Forum Otomotif Lampung

BANDAR LAMPUNG, 6 Desember 2019 – Forum Otomotif Lampung (FOL) sebagai paguyuban komunitas otomotif di Propinsi Lampung berinisiatif menggelar “Begawi Autofest 1.0”. Ajang otomotif ini menjadi sarana kreatif untuk insan otomotif Lampung sekaligus membentuk citra postif otomotif Lampung di kancah Nasional.

Sambutannya ternyata luar biasa dalam event yang dilangsungkan di Ciplas Ramayana Robinson Bandar Lampung, pada Sabtu (30/11) lalu. Dimotori Tiyuh Project, sebanyak 76 kategori dibuka untuk dipertandingkan.

“Penjurian dan kemasan acara jadi perhatian terbesar kami, dengan menghadirkan juri berlisensi dan terbiasa dalam contest skala nasional diharapkan mampu memberi impact dan masukan positif bagi para kontestan. Event ini direncanakan sebagai hajat tahunan otomotif Lampung,” kata Roby dan Gaman dari Tiyuh Project.

Seratusan peserta ikut serta termasuk Heriglass yang datang dari Bengkulu ikut dalam kompetisi ini. “Animo club datau komunitas yang berkompetisi kreatif dalam memodifikasi unitnya, Lampung tidak kalah dengan kota–kota besar lainnya bahkan beberapa kontestan sudah biasa ikut kompetisi nasional sebelumnya,” kata Thofan dan Widy perwakilan FOL.



Selain menampilkan mobil-mobil hasil kreasi para peserta, ajang ini juga menjadi sarana silaturahmi lintas komunitas R4 Lampung. Tak ketinggalan berbagai kegiatan autogames dilakukan seperti car limbo, damn low, engine rave dan hiburan–hiburan #LokalLampungKeren dipandu host Amel dan Basith, band performance Sepeda Mini, DJ Dicky & VJ Billa, serta Dance & Lady Car Wash Red Devils.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang 76 kategori dan pembagian trophy. Terdapat juga Special Begawi People Choice (Matic Gank, Kere Hore, dan OMI); King Nomine (Civic FD DB Enginering) serta King Begawi Autofest (Innova Askha Ketombe).

“Menang kalah hal biasa dalam berkompetisi tetapi sportifitas yang luar biasa patut diacungi jempol untuk para kontestan. Semoga dari Begawi Autofest Ini Citra Lampung makin positif dan sampai berjumpa kembali dalam Begawi Autofest FOL seri selanjutnya,” kata Riga Ketua Umum Forum Otomotif Lampung (FOL).



RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda