Beranda Community Axic Fun Day 2018, Kopdar Meriah yang Ramah Anak

Axic Fun Day 2018, Kopdar Meriah yang Ramah Anak

JAKARTA, 11 Agustus 2018 – Gawean besar digelar AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) di Showroom Auto2000 kawasan Astra Biz Center BSD City, Tangerang, akhir pekan lalu (5/8). Komunitas pecinta Avanza dan Xenia itu menyelenggarakan Axic Fun Day 2018, yang digelar untuk temu kangen sekaligus halal bihalal seluruh anggota dari chapter dan cabang di seluruh Indonesia.

Showroom Auto2000 terlihat meriah dengan berbagai kegiatan. Di salah satu sudut ruang, tampak puluhan anak-anak berkumpul sedang asyik bermain. Ada pula yang sedang mengikuti lomba mewarnai. Anak-anak juga dihibur dengan dongeng oleh pendongeng cilik Mirdad Prakoso dari Kampung Dongeng.

Keikusertaan anak-anak merupakan bagian dari tiga pilar komunitas yang berusia 14 tahun pada April lalu, yakni pilar Otomotif, Keluarga, dan Sosial.

Axic Fun Day ini melaksanakan banyak kegiatan termasuk lomba modifikasi mobil. Total ada 52 kategori lomba di kegiatan tahunan ini, yang dikuti lebih dari 150 peserta modifikasi.

Selain dari Axic sebagai tuan rumah, lomba modifikasi ini juga diikuti oleh komunitas dan klub mobil lain, seperti Toyota Owner Club (TOC), Modifikasi Avanza Xenia Indonesia, Toyota Avanza Club Indonesia, dan sebagainya. Sisi otomotif ini makin menariknya, dengan ada lomba oto; Car Limbo. Ini adalah lomba mobil adu paling rendah atau ceper ground clearance.

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum Axic, menjelaskan kegiatan Axic Fun Day 2018 diikuti oleh anggota AXIC dari sejumlah chapter di kawasan Jabodetabek, seperti chapter Karate, MetroStar, Merkurius, Cleopatra, Halilintars, dan Pedang Oetara Chapter (POC). Serta cabang-cabang dari Indonesia, seperti cabang Bekasi, Purwasuka, Bandung, APT, Cicak, Cirebon, Palembang, Jambi, bahkan dari Raja Ampat, Papua, juga hadir.

“Untuk memperingati Hari Anak Nasional, kami juga mengadakan lomba mewarnai dan dongeng bagi anak-anak, sehingga kegiatan komunitas otomotif ini juga ramah terhadap anak,” ujar Taufik yang biasa disapa Om Opay dalam keterangan pers di Jakarta, kemarin.

Opay dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini bisa semakin meningkatkan silaturahim, solidaritas dan kekompakan Axic ke depan. Sambil terus mengharapkan dukungan seluruh chapter dan cabang terhadap kegiataan yang akan dilakukan di masa mendatang.

Saat ini jumlah anggota AXIC di seluruh Indonesia lebih dari 5.800 ID. Berawal dari kopi darat para pemilik mobil di kawasan Senayan pada 13 tahun silam, kini AXIC menjelma menjadi salah satu klub besar dan disegani di Tanah Air. AXIC juga klub otomotif resmi karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111.

RAJU FEBRIAN



Last Updates

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...

Tambah Kekuatan, Peugeot Boyong SUV 5008 ke Indonesia Bulan Depan

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Setelah cukup sukses dengan sport utility vehicle (SUV) Peugeot 3008 di pasar Indonesia, PT Astra...