Beranda Community AXIC Bagikan Sembako dan Masker untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

AXIC Bagikan Sembako dan Masker untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

JAKARTA, Carvaganza.com – Berbagai kalangan ikut membantu dampak wabah COVID-19 di Indonesia terhadap sisi ekonomi. Para pekerja khususnya pekerja harian lepas sektor informal tidak lagi mendapat penghasilan, terutama sejak kebijakan pembatasan sosiasl berskala besar (PSBB) di beberapa daerah. Mencermati kondisi tersebut, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) sebagai klub otomotif terbesar di Indonesia yang didukung Toyota-Astra Motor, berinisiatif melakukan aksi sosial bertajuk “AXIC Peduli Covid-19”.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan pada Kamis (23/4) kemarin dengan lokasi tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Aksi sosial ini berupa donasi sekitar 500 masker kain dan 252 paket sembako.

Pembagian masker kain difokuskan pada masyarakat yang membutuhkannya. Sedangkan paket sembako untuk para pekerja harian lepas informal seperti pemotor ojek online, ojek pangkalan, sopir taksi, tukang parkir, dan kelompok masyarakat kurang beruntung lainnya.

Hingga Sabtu (25/4/2020) malam, tercatat di Indonesia terdapat 8.607 kasus. Angka ini terus bertambah setiap harinya. Sedangkan 720 orang tercatat meninggal dunia.

“Kegiatan sosial ini bagian dari program yang dicanangkan AXIC dengan hashtag #AxicAdaUntukAnda, sebagai bentuk kepedulian AXIC terhadap pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. Tak hanya bagi kesehatan masyarakat, tapi juga mengganggu stabilitas ekonomi kita semua,” kata Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC, dalam penjelasannya, Sabtu (25/4/2020).

Penjualan Kaos

Om Opay, sapaan Taufik, kegiatan sosial merupakan salah satu pilar kegiatan AXIC secara berkelanjutan, bersama dua pilar utama lainnya, yaitu otomotif dan keluarga. Harapannya, kegiatan AXIC Peduli Covid-19 bisa membantu meringankan beban kelompok masyarakat yang terdampak.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota AXIC di seluruh Indonesia yang menyumbangkan hasil penjualan kaos ‘16 Tahun AXIC’. Dari hasil penjualan ini kegiatan donasi masker kain dan paket sembako bisa berjalan lancar persis satu hari sebelum bulan Ramadan.

Selama PSBB, kegiatan pembagian masker dan paket sembako kemarin dilakukan dengan menyesuaikan pada ketentuan physical distancing dan social distancing. Sehingga tidak mengumpulkan massa dalam jumlah besar, tapi pembagiannya dilakukan secara langsung dan menyebar.

AXIC memiliki anggota lebih dari 6.000 ID di seluruh Indonesia. Komunitas AXIC merupakan klub otomotif resmi di Indonesia karena memiliki keanggotaan IMI DKI Jakarta No 09-111. Informasi lengkap mengenai AXIC bisa mengunjungi media sosial; Facebook/AXIC, Instagram/Axicinfo, dan Twitter/axicinfo.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...