Beranda Updates Auto2000 Perkuat Langkah Toyota Kampanyekan Mobil Hybrid

    Auto2000 Perkuat Langkah Toyota Kampanyekan Mobil Hybrid

    JAKARTA, 27 Oktober 2019 – Langkah pabrikan Toyota untuk mensosialisasikan kendaraan hybrid ramah lingkungan semakin gencar. Seperti kita ketahui, pabrikan ini telah memiliki line-up kendaraan hybrid yang dipasarkan di Indonesia yaitu Toyota Camry Hbyrid, Altis Hybrid, C-HR Hybrid dan Alphard Hybrid.

    Hal ini sejalan Perpres No 55 Tahun 2019 Tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik yang oleh para pelaku industri dianggap sebagai gerbang masuknya era aru bagi dunia otomotif nasional. Dan tidak lama lagi sejumlah peraturan yang berkenaan dengan kendaraan ramah lingkungan akan datang. Kalangan industri sekarang ini memang sedang menunggu peraturan yang mengatur secara detail Perpres tersebut.

    Kebijakan tersebut juga diharapkan bisa segera mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan bertenaga baterei atau lebih lebih populernya disebut electrified vehicles dengan harga yang lebih terjangkau. Pasalnya harga kendaraan hybrid sekarang ini masih terlalu mahal.

    Nah, menindak lanjuti hal tersebut, Toyota Indonesia sudah beberapa kali kali menyelenggarakan test drive Hybrid dan penulis mengikuti hampir semua test drive mobil hybrid dan elektrik Toyota yaitu Prius PHEV.

    Pada weekend kemarin, Auto2000 menyelenggarakan Toyota Hybrid test drive di kawasan Kuningan yang disediakan bagi media, konsumen dan komunitas Toyota. Tersedia deretan mobil hybrid Toyota untuk test yaitu Toyota C-HR Hybrid, Camry Hybrid dan Altis Hybrid.

    Riki Rusdiono (kedua dari kanan)

    “Kami ingin mensosialisasikan mobil Toyota hybrid ini kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang apa itu mobil hybrid agar masyarakat memiliki pengetahuan yang lebih baik lagi tentang kendaraan yang ramah lingkungan ini,” ujar Riki Rusdiono, Brand Head Jakarta 1 dan juga Kepala Cabang Auto2000 Pramuka kepada media pada acara yang digelar di Blue Grass Kuningan.

    Edukasi Mendalam

    “Kami yang merupakan bagian dari keluarga Toyota ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang mobil Toyota hybrid sedetail-detailnya sehingga masyarakat bisa mempelajari dan memahami apa itu mobil hybrid dan apa itu mobil listrik Toyota, bagaimana cara kerjanya, cara perawatannya dan informasi-informasi lain,” tambahnya.

    “Sekitar 10 – 15 tahun lalu, kami juga memberikan edukasi tentang mobil transmisi otomatis karena masih banyak orang dan konsumen yang belum memahami secara mendalam tentang mobil bertransmisi otomatis. Ada yang berpikir mobil transmisi otomatis cepat rusak, tidak bisa didorong, biaya perawatannya mahal dan lain-lain. Namun dengan edukasi dan sosialisasi secara konsisten, sekarang ini penggunaan transmisi otomatis di daerah perkotaan melebihi mobil bertransmisi manual dan publik sudah mendapatkan edukasi yang baik,” imbuhnya.

    Riki merasa optimistis jika sudah keluar peraturan yang baru yang mengatur tentang electrified vehicles, masyarakat sudah memahami dengan baik dan benar tentang kendaraan tersebut. “Hal ini juga menunjukkan kesiapan Toyota di dalam menyediakan electrified vehicles bagi konsumen di Indonesia, bahkan sekarang pun konsumen sudah bisa membeli mobil hybrid Toyota meskipun memang harganya masih mahal dibandingkan dengan versi mesin konvensional karena peraturan pajaknya masih tinggi,” tambahnya.

    “Kami mengharapkan dengan keluarnya peraturan yang baru maka harga kendaraan hybrid akan lebih terjangkau oleh konsumen sehingga volumenya di jalan akan semakin banyak,” ujar Riki di depan media massa di Jakarta hari Sabtu (27/10).

    Sejak dikeluarkannya Perpres Tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik, animo publik terhadap mobil hybrid semakin tinggi. “Animonya baik dari sisi konsumen yang menanyakan kendaraan tersebut atau pun dari segi pembelian menunjukkan trend yang positif. Saya merasa optimistis animo publik akan meninggi seiring dengan perkembangan dari aturan yang baru. Secara nasional, kami memiliki  pesanan outstanding hybrid sebesar 176 unit.”

    EKA ZULKARNAIN

     

     

     

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    McLaren Berniat Ekspansi Besar-Besaran di Asia, Ada Apa?

    WOKING, 10 Desember 2019 – Wilayah Asia dilihat memiliki potensi kuat untuk pasar mobil premium, di saat kondisi pasar di Inggris sedang lesu belakangan...

    Terbaik dari 45 Peserta, Abdhi Rezandi Juara Umum Kejurnas Slalom U23

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Putaran final Kejuaraan Nasional Slalom U23 yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersamaan dengan Honda Brio Saturday...

    Rekor Baru di Seri Final Slalom Brio Saturday Night Challenge 2019

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Seri final kompetisi slalom Brio Saturday Night Challenge (BSNC) digelar Sabtu, 7 Desember 2019, di Kawasan Ex...

    Pertamina Lubricants Mulai Pembangunan Lubricants Technology Center

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas, membuat terobosan...
    video

    VIDEO: Review Mercedes-Benz CLA 200 AMG, Sportscar Premium Termurah

    JAKARTA, 9 Desember 2019 – Di segmen premium untuk sedan sport entry-level, saat ini Mercedes-Benz CLA bisa dibilang tidak punya lawan, terutama di Indonesia...