Beranda Updates Aston Martin Mulai Produksi Mesin V12 Milik DB11

Aston Martin Mulai Produksi Mesin V12 Milik DB11

COLOGNE, 23 Juni 2016 — Aston Martin mengumumkan telah memulai produksi mesin V12 5.2L twin-turbo. Mesin yang akan dipasang di Aston Martin DB11 tersebut diproduksi di pabrik Aston Martin Engine Plant (AMEP) di Cologne, Jerman.

Mesin yang dirancang Aston Martin ini mengembangkan tenaga 608PS dan torsi 700Nm. Hal ini membuat DB11 menjadi model DB yang paling kuat yang pernah dibuat. Mobil ini juga yang tercepat dan paling akseleratif. Kecepatan puncak mencapai 321 kph dan waktu 0-100 kpj hanya 3.9 detik.

Berbagai teknologi disematkan untuk meningkatkan efesiensi penggunaan bahan bakar. Aston martin Menggunakan teknologi cerdas intelligent cylinder band activation dan stop-start technologu.

Dibuka pada tahun 2004, AMEP merupakan fasilitas untuk memproduksi mesin Aston Martin. Lebih dari 100 karyawan bekerja di ruang produksi seluas 12.500 m2. Produksi mesin V12 6.0L dan 4.7L V8 juga akan terus dilakukan di AMEP.

Untuk memastikan kualitas dan konsistensi, satu teknisi akan membangun masing-masing satu mesin, mengikuti proses melalui dari awal sampai akhir. Dibutuhkan total 8 jam untuk membangun satu mesin V12 dan AMEP memiliki kapasitas produksi 8.000 mesin per tahun. Masing-masing mesin mengalami pengujian ketat di AMEP. Mesin yang sudah memenuhi berbagai kriteria tes akan dikirim ke markas Aston Martin di Gaydon.

Brian Fitzsimons, Aston Martin Chief Engineer, Powertrain, mengatakan mesin baru memasuki produksi. “Merancang dan mengembangkan mesin twin-turbo 5.2L menjadi gairah bagi kami. Motivasi bertambah karena mesin ini dibhangun di state-of-the-art seperti AMEP,” katanya.

Sementara Dr Andy Palmer, Aston Martin President dan CEO, mengatakan AMEP adalah salah satu kisah sukses dan salah satu permata di Aston Martin. “Memiliki kemampuan untuk merancang dan kemudian memproduksi sendiri mesin performa tinggi adalah sesuatu yang sangat istimewa. Memberi kita kontrol kualitas dan karakter yang sangat penting yang terkenal dari Aston Martin. Saya tidak punya keraguan bahwa mesin V12 twin-turbo adalah awal dari sebuah era kesuksesan yang besar,” katanya.

Aston Martin DB11 dijual £ 154.900 di Inggris, € 204.900 di Jerman dan $ 211.995 di Amerika Serikat. Pengiriman pertama DB11 dijadwalkan akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2016.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TMMIN Rayakan Kelulusan 64 Wisudawan Toyota Indonesia Academy

KARAWANG, carvaganza – Sudah sejak lima tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki lembaga pendidikan di bidang otomotif. Lembaga Pendidikan Akademi Komunitas...

Program Cashback Rp 4 Juta di Suzuki Auto Value Berlaku Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki memberikan extra cashback hingga Rp 4 juta kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah...

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....
video

VIDEO: Peringati Hari Jadi Ke-106, Maserati Rilis Film Pendek Di Youtube

Modena, carvaganza – Usia dapat menggambarkan sebuah perjalanan yang begitu panjang yang ditempuh seseorang. Ragam gambaran dan pengalaman tertulis. Dan pada tahun ini, Maserati...

Mobil-Mobil Yang Pernah Dimiliki Freddie Mercury

JAKARTA, Carvaganza.com – Siapa yang tak mengenal Freddie Mercury, penyanyi rock pentolan grup musik Queen yang populer di tahun 1970-an. Meskipun pemilik nama asli...